Warga Kaliputih Desa Kembiritan Banyuwangi Sambut Gembira Rencana Pembangunan Perumahan

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Warga Masyarakat RT 01 RW 02, Dusun Kaliputih, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sambut gembira adanya rencana proyek pengembangan pemukiman atau perumahan diwilayah setempat. 

Mereka gembira lantaran rencana pembangunan proyek pemukiman atau perumahan tersebut membawa dampak positif pada warga sekitar.

“Kami sangat senang diwilayah kami akan di bangun perumahan,” ujar Yanto, salah seorang warga setempat, kepada awak media. Sabtu, (2/4/2022).

Kata Yanto, proyek ini telah memberikan dampak positif bagi warga Dusun Kaliputih, RT 01 RW 02 Desa Kembiritan, karena pihak pengembang telah memberikan kontribusi sesuai dengan harapan warga masyarakat.

“Yang jelas proyek pengembangan pemukiman yang akan di bangun diwilayah Dusun Kaliputih ini sangat memberikan dampak positif,” katanya.

Menurut Yanto, saat ini masih dilakukan renovasi lahan untuk rencana pengembangan pemukiman. Namun pihak pengembang atau pengusaha sudah bisa memberikan komitmenya kepada masyarakat. Sebelum dilakukan pengerjaan, pengusaha mengumpulkan warga sekitar. Dan di situ sudah ada kesepakatan tertulis bersama dengan warga setempat.

Yanto menambahkan, dalam kegiatan renovasi lahan yang akan dibuat pengembangan pemukiman atau perumahan di Dusun Kaliputih, Desa Kembiritan tidak ada masalah.

Kami para warga sangat setuju dan tidak ada yang mempersoalkan. Alasan kami jika ditempat tersebut dibangun perumahan akan berdampak kemajuan wilayah Dusun Kaliputih. Jika ditempat tersebut sudah maju maka juga akan berdampak kepada ekonomi masyarakat.

“Kami warga Dusun Kaliputih tidak mempersoalkan renovasi lahan untuk pengembangan pemukiman ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan