Warga Desa Sumberejo Situbondo Perbaiki Jalan Rusak Dengan Cara Swadaya

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Warga RT 02 RW 08 Dusun Karangrejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya. Senin, (28/3/2022).

Warga Desa Sumberejo, Banyuputih ini perbaiki jalan dengan cara swadaya lantar jalan rusak diwilayahnya tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Jalan rusak tersebut di Cor Readymix oleh warga masyarakat setempat. Adapun anggaran dananya bersumber dari patungan atau swadaya masyarakat Dusun Karangrejo, Desa Sumberejo, Banyuputih, Situbondo.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinsa Desa Sumberejo, yang berasal dari Koramil 0823/08.Serda Alip. F. Bersama Kepala Dusun (Kadus) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) serta puluhan warga setempat. 

Salah seorang warga mengatakan pihaknya sangat berharap pemerintah memperbaiki jalan tersebut walaupun bertahap. Saat ini warga berhasil mengumpulkan dana hasil patungan sebesar 5 juta. Namun masih kurang.

“Patungan masyarakat terkumpul 5 juta. Dan ini masih kurang banyak untuk memperbaiki jalan tersebut,” ucap Harnas, salah seorang warga Dusun Karangrejo, Desa Sumberejo, Banyuputih, Situbondo. Selasa, (29/3/2022).

Kepada awak media Harnas mengaku jika pihaknya sudah mengusulkan atau mengajukan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) namun belum ada tanggapan sama sekali.

“Karena tidak ada tanggapan maka kami para warga memperbaiki jalan tersebut dengan cara swadaya,” ungkapnya.(*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan