Warga Desa Plampangrejo Banyuwangi Pertanyakan Keabsahan Mobil Desa

  • Bagikan
Keterangan foto: Ilustrasi.

BERITA9, BANYUWANGI – Pengadaan mobil Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, terus menjadi sorotan warga setempat.  Diduga dokumen mobil tersebut hingga kini belum ada meski mobil sudah datang. Hal tersebut membuat masyarakat setempat menanyakan keabsahan mobil desa yang dibeli menggunakan uang rakyat tersebut.

Sebelumnya masyarakat Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, dibuat kebingungan lantaran pengadaan mobil tersebut pada bulan Agustus 2021 melalui salah satu CV di Lumajang. Namun mobil tersebut baru dikirim awal bulan Juni 2022.

“Kami masyarakat Plampangrejo telah dibuat kebingungan dengan kebijakan Kepala Desa (Kades) soal pengadaan mobil desa,” ucap PM, salah satu warga Desa Plampangrejo, Banyuwangi kepada awak media. Senin, (20/6/2022).

Kata warga yang enggan disebutkan namanya tersebut, pengadaan mobil desa pada bulan Agustus 2021, namun mobil baru dikirim pada awal bulan Juni 2022, padahal sudah melewati tahun anggaran. Nah pertanyaan warga terus anggaran itu selama ini mengendap dimana?.

“Anggaran pengadaan mobil desa itu selama ini mengendap dimana ?. Mobil desa itupun dikirim setelah masyarakat ramai -ramai menanyakan ke kantor desa,” ujar PM.

Menurut PM, saat ini masyarakat bergejolak kembali setelah mendapat kabar jika dokumen mobil desa tersebut ternyata belum lengkap. Saat ini masyarakat menanyakan keabsahan mobil tersebut.

“Sekarang ini masyarakat mulai bergejolak kembali lantaran mendapat kabar jika mobil desa tersebut masih belum ada dokumennya. Pertanyaan warga, mobil tersebut di beli Cash atau tidak, kok belum ada dokumennya,” ungkap PM, yang di amini oleh beberapa warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, lainya.

Sementara Yudi Wiyono, Kades Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi saat dikonfirmasi soal dokumen mobil desa melalui sambungan whatsap mengatakan jika dokumen mobil tersebut akan dikirim hari Rabu oleh penyedia.

“Faktur masih nunggu dari penyedia pak. Dari konfirmasi tadi pagi, Rabu besok di antar kedesa,” kata Yudi Wiyono, Kades Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Senin, (20/6/2022).

Saat disinggung kenapa dokumen baru akan dikirim pada hari Rabu, Kades yang akrab disapa Yudi tersebut dengan singkat menjawab. Penyampaiannya seperti itu.

“Penyampaianya seperti itu,” jawabnya singkat.

Namun saat ditanya jika itu penyampaian siapa, dan siapa penyedia mobil desa tersebut, Yudi seakan enggan berkomentar.

“Ngapunten sementara itu yang bisa saya sampaikan. Besok Rabu kulo (saya) kabari lagi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.