Warga Bangsring Wongsorejo Hadang Truk Sampah DLH Banyuwangi

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI  –Warga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) menghadang truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi yang bermuatan sampah. Peristiwa terjadi pada hari Senin, 11 November 2022, pagi.

Dua truk bermuatan sampah tersebut dihadang oleh puluhan warga Bangsring saat hendak membongkar sampah di Tempat Pembuangan Ahir (TPA) yang berada di Desa Bangsring, Wongsorejo.

Puluhan warga tersebut menolak di Desa Bangsring, ada TPA, pasalnya ditakutkan mengganggu kesehatan warga.

“Kami menolak pembuangan sampah di TPA Bangsring, Kecamatan Wongsorejo,” kata Abdul, salah satu warga Desa Bangsring kepada awak media. Senin, (21/11/2022).

Menurut Abdul, sampah yang dibuang ke TPA Desa Bangsring, akan mencemari udara sehingga menganggu kesehatan warga sekitar. Bukan hanya itu saja, sampah tersebut juga ditakutkan mencemari air bawah tanah.

“Kami takut, sampah itu nanti akan mencemari udara dan juga mencemari air bawah tanah. Sehingga akan mengganggu kesehatan warga sekitar,” ujar Abdul.

Pantauan awak media sudah sepekan warga Desa Bangsring, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, menolak pembuangan sampah di TPA Bangsring. Setiap truk yang hendak membongkar sampah dihadang oleh warga.(*)

Penulis: Haris Editor: Joko Prasetyo.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.