Truk Muat Susu Masuk Jurang di Pantura Baluran Situbondo

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Truk Gandeng bernopol N 8779 UR. Serat muatan minuman dikemudikan Eko (35) asal Probolinggo. Senin (8/8/2022) terperosok kejurang di Pantura Baluran Situbondo Jawa Timur.

Tidak ada korban jiwa dengan kejadian itu, namun truk gandeng yang dikemudikannya terperosok kejurang, sebagian muatannya tumpah.

Sebelumnya truk yang dikemudikan Eko berangkat dari Bangil menuju arah banyuwangi, sebelum terjadi laka tunggal Eko merasakan ada trouble dibagian remnya, ia rasakan ada kebocoran dari pompa rem sebelum kondisi jalan menurun.

Hingga di Pantura Baluran tepatnya Km 252.600 Arah Surabaya, rem dirasa tidak berfungsi ( Blong ) ia memilih membanting setir kekiri dan terperosok kejurang.

“Sejak dari atas rem mengalami bocor saya memili buang kiri disini kalau sampai bawah saya kawatir banyak korban,” kata Eko sang sopir.

Petugas lantas 90.5 Baluran Polsek Banyuputih Polres Situbondo, mengatakan,” kecelakaan tunggal diakibatkan rem blong, untuk arus lalin tetap lancar, tidak ada kemacetan serta  korban jiwa, untuk evakuasi truk masih menunggu truk lain memindahkan barang muatannya,” pungkas Aiptu Rony Wahyudianto. SH, Kanit Lantas Baluran (*).

Penulis: SutiknoEditor: Joko Prasetyo
  • Bagikan