Truk Box Bermuatan Durian Tergelincir Dan Masuk Jurang Dipantura Situbondo

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di KM 236.600 kearah Surabaya, tepatnya di Jalan Pantura Baluran Situbondo, Jawa Timur. Kali ini sebuah truk tergelincir dan masuk jurang pada Senin, (11/7/2022).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Kondisi jalan yang licin serta tidak adanya pembatas jalan, membuat truk dengan Nopol BG. 8342 NY bermuatan durian yang dikemudikan Argas (39) asal Cikarang Jawa Barat, masuk kedasar jurang di tikungan tajam Tekok Abu Pantura Baluran Situbondo.

Truk box dengan muatan durian, sebelumnya melaju dengan kecepatan sedang dari arah Banyuwangi, menuju Situbondo. Di lokasi tepatnya di tikungan tajam tekok abu, KM 236.600  Kearah Surabaya, mengalami selep kekiri jalan. Karena sang sopir tidak bisa mengendalikan ahir truk tersebut terguling hingga masuk jurang.

Kepada wartawan, Arga (Sopir ) mengaku, truk yang dikemudikannya tergelincir akibat jalan licin diposisi tikungan tajam, serta tidak ada pembatas membuat truk jatuh kejurang,” katanya, usai terjadi kecelakaan. Senin (11/7/2022).

Sementara Kanit Lantas 90.5 Baluran Banyuputih Polres Situbondo, Aiptu Rony Wahyudianto. SH, membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut dan tidak ada korban jiwa. 

” Tidak ada korban jiwa dan Lalu lintas tetap aman dan lancar,” ucapnya.

Seperti diketahui proses evakuasi, baik muatan maupun bangkai truk, dibantu oleh para komunitas sopir dari sejumlah komunitas Jawa dan Bali. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan