Tournament Bola Voly Kapolreta Banyuwangi Cup 2022 Resmi Dibuka

  • Bagikan
Upacara pembukaan Tournament Bola Voly Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 di Gor Tawangalun .(Foto: Istimewa)

BERITA9, BANYUWANGI – Kejuaraan bola voly Kapolresta Cup tahun 2022 resmi digelar. Ok Perlombaan olah raga yang rencananya akan digelar selama 4 hari berturut – turut mulai Tanggal 8 Pebruari hingga 11 Pebruari 2022 dibuka dengan upacara. Adapun tempatnya   di GOR Tawangalun Banyuwangi.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan tersebut jajaran Forpimda Kabupaten Banyuwangi, para pejabat utama Polresta Banyuwangi, Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi, Tim official dan atlet bola.voly.

“Kejurkab Bola Voly Kapolresta Cup U-21 Tahun 2022 ini, sengaja digelar selain sebagai tindak lanjut arahan dan atensi Kapolda Jatim terkait perintah untuk melaksanakan pertandingan bola voly, juga sebagai salah satu ajang guna menyalurkan bakat dan potensi dari putra putri daerah khususnya dalam olah raga bola voly,” ucap I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi saat membuka pelaksanaan Kejuaraan Bola Voly Kapolresta Cup.

Ketua DPRD itu menyampaikan bahwa Kejurkab diselenggarakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 8 Pebruari sampai dengan 11 Pebruari 2022 bertempat di GOR Tawangalun Banyuwangi.

“Peserta pertandingan sebanyak 48 tim, terdiri dari 24 tim putri dan 24 tim putra yang beraaal dari masing-masing Kecamatan dalam rangka memperebutkan trophy Kapolresta Banyuwangi,” ujar I Made Cahyana.

Tujuan diselenggarakannya Kejurkab Bola Voly ini sebagai salah satu upaya menggiatkan pertandingan bola voly dan mencari bibit baru sekaligus sebagai ajang silaturahim, mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jika kita perhatikan olah raga ini dapat menjadi salah satu wujud dari sebuah wadah eksistensi dalam membingkai sebuah nasionalisme kebangsaan,” tegas Ketua DPRD.

Lebih lanjut I Made Cahyana menyampaikan bahwa dengan antusiasme para pemuda dalam berolahraga pihaknya yakin kedepannya dunia olah raga khususnya bola voly di Kabupaten Banyuwangi akan memiliki generasi emas dengan prestasi yang gemilang.

“Olahraga merupakan sarana yang efektif, kreatif dan inovatif dalam memberdayakan pemuda agar nantinya tercipta perdamaian dan pembangunan kapasitas diri seorang pemuda dalam memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara,” tutur I Made Cahyana.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD berpesan kepada seluruh atlet agar senantiasa meningkatkan kualitas dengan terus belajar dan berlatih, semoga dari Kejurkab ini dapat melahirkan generasi emas dengan prestasi yang gemilang yang dapat mengangkat na baik Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pembukaan Kejuaraan Bola Voly Kapolresta Cup tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagiku Negeri, serta dibacakan ikrar janji atlet dan janji wasit.(*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan