Tim Bedah Rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk Terus Menggenjot Pengerjaan

  • Bagikan
Tim bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, terus genjot pengerjaan. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, diwilayah Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran terus berjalan. Hal tersebut dibuktikan  tim program bedah rumah wilayah tesebut terus menggenjot penyelesaian program tersebut pada, Jumat, 16 September 2022.

Pantauan awak media, enam orang pekerja yang diketuai oleh Wijiyanto telah menyelesaikan satu rumah. Mereka mengerjakan tiga unit rumah. Rumah-rumah tersebut milik Ketang, 74 tahun, Resak, 69 tahun, dan Saminah.

“Satu rumah, milik Ketang, sudah selesai 100 persen. Dan dua rumah masih dalam proses pengerjaan. Perkiraan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 15-20 hari,” kata Wijiyanto, ketua pelaksana program bedah rumah di Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran. Sabtu, (24/9/2022).

Seperti diketahui, Dalam program bedah rumah ini, PT Merdeka Copper Gold Tbk, mengeluarkan anggaran sebesar 35 juta rupiah perumah. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan kayu untuk kebutuhan pintu, jendela, kosen, gawang, dan lain-lain.

Salah satu rumah yang saat ini sedang dikerjakan adalah rumah Resak. Alasan perusahaan merenovasi rumah tersebut karena memang tidak layak huni. Sementara itu, Resak hanya seorang janda yang hidup sendiri tanpa pekerjaan tetap.

Atap rumah yang dia tempati banyak yang bocor. Dinding rumahnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah usang dan lapuk. Dan lantainya pun masih tanah sehingga layak mendapat atau menerima program bedah rumah.

Rumah tersebut terdiri atas tiga kamar tidur. Para pekerja juga menambahkan sebuah kamar mandi lengkap dengan jamban sehat di dalamnya.

Melihat kondisi rumahnya mulai terlihat bagus, Resak mengaku sangat senang dan bahagia. Ia tidak menyangka keinginannya untuk memiliki rumah yang layak huni akhirnya terwujud dengan adanya program dari PT Merdeka Copper Gold Tbk.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sekali kepada perusahaan. Akhirnya, saya memiliki rumah yang lebih layak untuk ditempati,” ujarnya. Sabtu, (24/9/2022).

Sementara itu, Wijiyanto, berharap program bedah rumah dapat terus dilanjutkan sebab masih banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dan tinggal di rumah yang tidak layak huni. 

“Saya juga bersyukur dan berterima kasih pada perusahaan. Saya akan mendukung investasi dan teruslah perusahaan memenuhi komitmennya memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.(*)

Penulis: Joko Prasetyo.Editor: HWai.
  • Bagikan