Tersambar Petir, Pekerja Tembakau di Kebun Glenfalloch Banyuwangi Meninggal Dunia

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI– Seorang pekerja Perkebunan asal Gunung Krikil, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia akibat tersambar petir pada Rabu, (16/11/2022).

Korban bernama Hermanto (25), warga Dusun Gunung Krikil, Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo. “Iya ada insiden seorang pekerja meninggal dunia akibat tersambar petir,”katanya, kepada awak media, Rabu (16/11/2022).

Kata Kapolsek Glenmore, kejadian itu sekitar pukul 11.00.Wib. Saat kejadian korban sedang bekerja tembakau di kebun Glenffoch, Glenmore.

Karena turun hujan, korban dan pekerja lainnya disuruh pulang oleh mandor.

Pada saat perjalanan pulang, hujan turun lebat, akhirnya korban dan seorang saksi bernama Bahrul, berteduh di gubuk,” Jelas Satrio.

Menurut saksi, saat itu Bahrul turun dari sepedah motornya. Setelah itu dia juga menyuruh turun korban dari sepedah motor. Namun korban tidak berkenan.

“Tak berselang lama, tiba tiba korban tersambar petir saat masih berada di Sepedah motornya. Korban langsung jatuh tertelungkup,” ujarnya.

Satrio Wibowo bilang, pada saat bersamaan petir juga menyambar busi sepeda motor milik saksi (Bahrul). Beruntung saksi Bahrul selamat dari kejadian ini.

“Mengetahui hal tersebut, lalu saksi Bahrul berteriak minta tolong, lalu datang pekerja lainnya yang juga dalam perjalanan pulang,” tuturnya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada mandor di perkebunan setempat. Korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Glenmore.

“Saat dilakukan pemeriksaan medis, ternyata korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” Pungkas Satrio Glenmore, Kapolsek Glenmore. (*)

Penulis: Abdul Haris.Editor: Joko Prasetyo.
  • Bagikan