Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi Siapkan Vaksin Bagi Pengunjung

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Wisata di seluruh Kabupaten Banyuwangi kembali dibuka. Kembalinya dibuka tempat wisata tersebut lantaran Banyuwangi memasuki lavel 2 pandemi Covid – 19. Namun tetap menggunkan protokol kesehatan (Prokes).

Seperti halnya di wisata Taman Nasional Alas Purwo. Wisata Alas Purwo dibuka sejak tanggal 3 September. Ditempat tersebut selain menerapkan Prokes, pengelola wisata juga menyiapkan vaksin bagi pengunjung.

Seperti diketahui di dalam Taman Nasional Alas Purwo terdapat empat objek wisata, yaitu Pantai Pancur, Pantai Tri Tanggul Asri, Pantai Plengkung dan Padang Savana Sadengan.

Seksi pengelorah Taman Nasional Alas Purwo wilayah 1 Tegaldlimo Probo Wresniaji mengatakan, kegiatan penyediaan vaksin bagi pengunjung itu bentuk kerja sama dengan Puskesmas Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo.

“Bagi wisatawan yang hendak masuk ketempat wisata di Alas Purwo dan belum melaksanakan vaksin, kita sudah siapkan vaksin sejak Minggu lalu,” katanya.

Kata Probo, kegiatan vaksin ini bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Selain kita sediakan vaksin, bagi anak – anak dibawah umur 12 tahun yang belum melakukan vaksin, maka belum bisa masuk ke wisata Taman Nasional Alas Purwo,” kata Probo kepada wartawan. 

Pantauan awak media, Wisatawan pada Minggu sebelumnya  yang divaksin berjumlah 12 orang. Hari ini (10/10) jumlah wisatawan Alas Purwo 318 orang. Sedangkan orang yang berwisata dan melakukan vaksin sebanyak 28 orang. 
Sementara itu Heru, Kepala Puskesmas Kedungwungu menjelaskan, pelaksana vaksin ditempat wisatawan bertujuan dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Itu semua agar cepat selesai mencapai target sasaran,” terangnya.

Masih Heru, Vaksin dilaksanakan di pintu masuk Alas Purwo 2 kali hanya hari minggu saja.”
“Kami hanya memfasilitasi pengunjung yang belum vaksin, atau sudah waktunya vaksin kedua tetapi belum sempat vaksin ditempat asalnya disini kita sediakan,” Paparnya. (*)


Reporter: Indra Guna P.

loading...
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *