Soal Pembangunan Hotel di Dusun Krajan 1, Kades Setail Banyuwangi Mengaku Tidak Ada Pemberitahuan

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Kepala Desa (Kades) Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi menyebut jika soal rencana pembangunan hotel di Dusun Krajan 1,  tidak tahu menahu dan tidak ada pemberitahuan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Saifuddin, Kades Setail, Kecamatan Genteng saat dikonfirmasi dikantornya. Senin, (28/3/2022).

“Soal pembangunan bangunan di Krajan 1, itu saya tidak tahu apa – apa,” ucap Saifuddin, Kades Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Saifuddin menuturkan, selama ini pihaknya belum pernah berbincang – bincang soal proyek tersebut dengan pihak pemilik ataupun perwakilannya. Sehingga pihak Pemerintah Desa (Pemdes) tidak mengetahui soal pembangunan itu.

“Pemdes belum pernah bincang, duduk bareng dengan pemilik atau perwakilannya,” ujarnya.

Bahkan, kata Saifuddin, hingga kini pihaknya belum tahu persis bangunan tersebut untuk apa. Apa untuk hotel, Supermarket, Homestay, atau apa.

“Hingga kinipun kami belum tahu bangunan tersebut untuk apa ?, Kalau informasinya sih untuk hotel,” kata Saifuddin.

Saat disinggung soal penolakan warga soal pembangunan tersebut, Kades Setail tersebut juga membenarkan, desas desusnya memang ditolak oleh warga dan beberapa Ulama jika ditempat tersebut di bangun Hotel.

“Memang kabarnya sebagian warga dan Ulama menolak jika bangun Hotel,” ungkapnya.

Kades Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi tersebut menambahkan, jika intinya pihak Pemdes belum pernah ketemu dan diberitahu tentang pembangunan itu. Hanya saja dulu ada perwakilan dari pihak proyek bernama Yudi, menghadap namun saat itu saya ada kepentingan sehingga belum sempat ngobrol.

“Kita sangat menyayangkan, belum ada pemberitahuan ke Pemdes namun kegiatan pembangunan sudah dilakukan,”pungkasnya. 

Seperti diketahui kegiatan pembangunan di Dusun Krajan 1, Desa Setail, Kecamatan Genteng tersebut kabarnya dihentikan oleh Satpol PP Kabupaten Banyuwangi lantaran belum mengantongi ijin. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan