Soal Pembangunan Hotel di Desa Setail Banyuwangi, Warga Berharap Tidak Dilanjutkan

  • Bagikan
Kondisi bangunan hotel di Dusun Krajan 1 Desa Setail, Genteng, Banyuwangi. (Foto: Joko/Berita9)

BERITA9, BANYUWANGI – Kegiatan pembangunan di Dusun Krajan 1, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi dikabarkan dihentikan oleh Satpol PP, Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya bangunan tersebut belum mengantongi ijin.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Andik, warga setempat kepada awak media. Senin, (28/3/2022).

“Kabarnya dihentikan oleh Satpol PP, karena belum memiliki Ijin mas,” ucap Andik salah seorang warga saat ditemui awak media disekitar bangunan hotel, di Desa Setail, Genteng.

Andik mengungkapkan jika pembangunan yang kabarnya hendak dibikin hotel tersebut sebagian warga Dusun Krajan 1, Desa Setail  kurang setuju dari awal. Namun entah kenapa bangunan tersebut masih saja berjalan.

“Sebagian warga kurang setuju dengan adanya pembangunan hotel tersebut pak, namun tetap saja dilakukan,” ungkap Andik.

Andik berharap dengan kejadian ini pemerintah harus mengkaji ulang. Pemilik bangunan tersebut telah melanggar aturan dengan membangun tanpa mengurus ijin terlebih dahulu.

“Kami sangat berharap pembangunan hotel tersebut dibatalkan. Bagi kami kurang tepat ditempat tersebut didirikan hotel. Banyak sekali pertimbangan dari masyarakat. Misalnya didepannya ada sekolahan, bagi kami kurang elok lah mas,” harapnya.

Kata Andik, pembangunan hotel tersebut dari awal sudah ditolak warga, namun kenapa masih saja bisa berjalan. Lha ini ada apa ?.

“Kami heran dari awal warga sudah tidak setuju, namun kegiatan pembangunan tersebut masih berjalan,” pungkasnya. 

Namun sayang lagi – lagi hingga berita ini ditulis. Penanggung jawab ataupun pemilik bangunan tersebut belum bisa dikonfirmasi. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan