Soal Pemasangan Baner di Dusun  Pancer, Sekretaris Pagar Nusa Banyuwangi Sebut  Itu Bukan Baner Pagar Nusa

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Pemasangan kedua baner di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran terus bergulir. Kemunculan sejumlah banner misterius mencatut nama Pagar Nusa di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, mendapat tanggapan dari Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Banyuwangi. Organisasi pendekar Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menegaskan bahwa tidak tahu menahu.

“Itu (Pemasang kedua banner misterius) bukan pihak PC Pagar Nusa Banyuwangi,” ucap Sekretaris Pagar Nusa Banyuwangi, Ahmad Syifa Nailul Wafar, Selasa (20/9/2022).

Seperti diketahui, pada Senin kemarin (19/9/2022), tiba-tiba terpasang sejumlah banner yang mencatut Pagar Nusa dan warga Nahdlatul Ulama (NU) kultural Banyuwangi, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Diantaranya terpasang di Dusun Pancer dan Dusun Silirbaru.

‘Sesepuh Pendekar Pagar Nusa Lintas Generasi dan Warga NU Kultural Banyuwangi Tegas Menolak Keras Perluasan Tambang di Gunung Salakan dan Sekitarnya’. Begitu isi tulisan kedua banner misterius tersebut.

Meski tidak tahu siapa pemasang, Gus Syifa, sapaan akrab Sekretaris PC Pagar Nusa Banyuwangi, mengaku mengenali foto dalam banner. Menurutnya, gambar yang terpajang adalah kegiatan silaturahmi sesepuh Pagar Nusa Banyuwangi, yang digelar pada Desember 2020 lalu.

Acara tersebut, lanjutnya, dilaksanakan di rumah salah satu tokoh Pagar Nusa di Kecamatan Siliragung.

“Disana (saat silaturahmi) hanya doa bersama dan  membahas tentang teman-teman,” katanya.

Ditegaskan, momentum silaturahmi yang dihadiri para sesepuh pendekar Pagar Nusa diketahui tidak membahas tentang tambang. 

“Untuk itu kami berharap bisa telusuri siapa yang masang (banner misterius),” tandas Gus Syifa. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.