SMK Muhammadiyah 4 Glenmore Banyuwangi Terapkan Hukuman Mendidik Bagi Siswa Terlambat Sekolah

  • Bagikan
Gedung sekolah SMK Muhammadiyah 4 Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.(Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 4 Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, wajib memberikan hukuman bagi siswa yang terlambat masuk sekolah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Moch. Zaqi, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Muhammadiyah 4 Glenmore kepada awak media saat ditemui dikantornya. Selasa, 25 Mei 2022.

“Di sekolah kami menerapkan hukuman bagi siswa yang terlambat masuk sekolah mas,”ujar Moch. Zaqi, Kepsek SMK Muhammadiyah 4 Glenmore.

Namun, Lanjut Moch. Zaqi, hukuman di sekolah kami bertujuan mendidik terhadap siswa atau murid. Adapun hukumannya adalah, setiap siswa yang terlambat, sebelum masuk kelas harus masuk masjid melaksanakan Sholat dan ngaji dulu, setelah itu baru bisa masuk kelas.

“Hukuman bagi siswa yang terlambat adalah, Sholat dan mengaji dulu sebelum masuk kelas mas,” tutur Moch. Zaqi.

Kasek sekolah yang berada di Jl Pasar Glenmore tersebut menuturkan, jika sudah diberi hukuman masih saja terlambat, maka kami berikan tambahan hukum yakni membaca surat Al qur,an dan menulisnya. Dengan begitu Moch. Zaqi meyakini kebiasaan terlambat siswa bisa menurun bahkan bisa bisa tidak ada lagi siswa yang terlambat masuk sekolah.

“Harapan kami, dengan program hukuman mendidik ini tidak ada lagi siswa yang terlambat masuk sekolah lagi,” harapnya.
Selain itu Moch. Zaqi berkata jika semua siswa yang sekolah di SMK Muhamadiyah 4 Glenmore, harus bisa ngaji saat lulus sekolah.

“Target kami, siswa lulus dari SMK Muhammadiyah 4 Glenmore harus bisa ngaji,’”pungkas Moch. Zaqi. (*)

Penulis: Joko Prasetyo.Editor: HWI.
  • Bagikan