Sah, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Berganti

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Jabatan Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi secara resmi berganti. Kini, AKP Iwan Hari Poerwanto menggantikan AKP Mustijat Priyambodo.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan reorganisasi. Kegiatan regenerasi ini sebagai bentuk peningkatan karir kepada anggota Polri.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasinya yang sangat tinggi, menjaga nama baik Polresta Banyuwangi,” ujar Nasrun usai prosesi sertijab, Selasa 30 November 2021.

Nasrun berpesan kepada pejabat baru agar bisa melaksanakan amanah yang diembannya. Bahkan, harus bisa bekerja sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

“Kami harap bisa memaksimalkan perannya dan menjaga kondusifitas masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, jelas Nasrun, pejabat baru harus mengutamakan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi dengan stakeholder dan semua organisasi masyarakat sebagai upaya memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan lebih cerdas terhadap perkembangan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, bisa segera membaur dan menyesuaikan situasi yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” jelasnya.

Nasrun menambahkan, para pejabat baru terutamanya harus meningkatkan kemampuan dalam bermasyarakat. Bahkan, jika memang ada kasus tunggakan bisa segera ditangani dengan baik. Target-target yang sudah menjadi daftar sebelumnya, segera dituntaskan secepatnya.

Tidak hanya jabatan Kasat Reskrim saja yang ganti, tetapi sejumlah Kapolsek juga dimutasi.
Seperti, Kompol Mochamad Toha menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Banyuwangi, kini menjadi KabagOps Polres Jember. Selain itu, Kompol Edy Sudarto yang sebelumnya menjadi Kapolsek Kaliwates Jember, kini mengemban jabatan barunya yakni Kasat Samapta Polresta Banyuwangi.

Adapula Kapolsek Muncar Kompol Zainuri, kini menjabat sebagai Kapolsek Kaliwates, Jember. Dan, Kapolsek Glagah AKP Imron menjabat sebagai Kapolsek Muncar. Lalu, Kanit Reskim Polsek Rogojampi AKP Maskur berpindah tugas sebagai Kapolsek Glagah.

Sedangkan, AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, menjabat Kanit III/Curanmor Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Dan, AKP Iwan Hari Poerwanto sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko Prasetyo
  • Bagikan