Safari Ramadhan Ala Balawangi, Pembagian Takjil dan Santunan Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Adat Dan Budaya Banyuwangi (Balawangi) menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriah dengan membagikan Ratusan takjil.

Selain pembagian ratusan takjil Balawangi juga berbagi kasih dengan menyantuni anak yatim piatu.

Acara digeber di depan halaman kantor Balawangi Jalan KH Ahmad Kholil, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. Selasa, (26/4/2022).

“Safari Ramadhan ini merupakan agenda kita untuk yang ke -3 kalinya,” ucap Agus Setiawan, Ketua Umum Balawangi, Kabupaten Banyuwangi.

Kata Agus Setiawan, selain santunan anak yatim dan bagi – bagi takjil. Acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama anggota.

“Momen ini juga kita gunakan untuk mempererat keharmonisan sesama pengurus, Kordinator Kecamatan (Korcam) dan sesama anggota Balawangi,” ungkap pria yang akrab disapa Agus tersebut.

Agus mengungkapkan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini adalah, pembagian takjil, santunan kepada anak yatim dan Buka Bersama (Bukber).

“Adapun deretan agenda bulan Ramadhan tahun ini adalah, pembagian takjil, santunan anak yatim piatu dan juga Bukber keluarga Balawangi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Balawangi menggelar acara pembagian ratusan takjil kepada warga yang melintas didepan kantor Balawangi. Selain itu Ormas Pembela Adat dan Budaya Kabupaten Banyuwangi tersebut juga berbagi kasih dengan menyantuni anak yatim piatu setempat. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan