Puskesmas Banyuputih Situbondo Evakuasi ODGJ Dalam Kondisi Sakit

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Puskesmas Banyuputih evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dari Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar ke RSAR Situbondo. Sabtu, (24/9/2022).

Informasi yang didapat Berita9. Net, ODGJ tersebut diketahui sedang mengalami sakit.

Evakuasi ODGJ tersebut melibatkan  TRC Puskesmas Banyuputih, Kasi esbang Irawadi, Kasi trantib Sumariyanto, Staf Kesra dan trantib Kecamatan Banyuputih Hendro dan Thoyyib, serta, Satgas dan tim siaga Sumberanyar.

Kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit di Situbondo, setelah sebelumnya sempat dirawat warga, petugas PUSTU dan Petugas Medis Puskesmas Banyuputih. Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Febri Kepala Dusun (Kadus) Mimbo mengatakan, beberapa hari ini sempat kami rawat, namun kondisinya semakin hari semakin memprihatikan. Saat ini alhamdulillah sudah mendapat perawatan di RSAR Situbondo dan Dinas Sosial,” katanya.

Kabid Dinas Sosial Situbondo, Syawal  mengatakan pihaknya seringkali melakukan evakuasi dan menangani, termasuk yang saat ini dilakukan, ia juga merasa bingung dari mana asalnya.

“Sangat banyak sekali, baik dari barat sampai timur, namun kami akan tetap berupaya, melakukan perawatan, apabila ODGJ berhasil diidentifikasi serta masih memiliki keluarga maka akan langsung dikembalikan kepada keluarganya,” katanya Sabtu (24/9/2022). (*)

Penulis: Sutikno.Editor: Joko Prasetyo.
  • Bagikan