Warga Pesanggaran Banyuwangi Sambut Gembira Ria Program Bedah Rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk

  • Bagikan
Penerima program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI –PT Merdeka Copper Gold Tbk, terus melakukan  Program bedah rumah. Bahkan program bedah rumah di Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, sudah memasuki tahap penyelesaian. 

Kepada wartawan, Wijiyanto, salah satu pekerja program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, mengatakan, jika dirinya bersama dengan pekerja lain terus menggenjot pengerjaan proyek bedah rumah tersebut. Dan diperkirakan pengerjaanya selesai dalam waktu 15 hingga 20 hari.

“Disini satu rumah sudah 100 persen selesai. Dan dua rumah masih dalam proses pengerjaan,” kata Wijiyanto.

Seperti diketahui, di Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, ada tiga unit rumah yang dikerjakan. Satu rumah dikerjakan oleh 6 tukang. Adapun rumah yang sudah diselesaikan milik Ketang, RT 04 RW 07.

Selanjutnya rumah milik Resak, dilingkungan RT 04 RW 01, saat ini masih dikerjakan dan sudah mencapai 80 persen. Dan rumah milik Saminah, baru akan mulai di bongkar menunggu Dua rumah selesai dikerjakan.

Dalam program bedah rumah ini besaran biaya yang digelontorkan oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk, setiap rumah mencapai Rp 34 juta rupiah.

Kepada wartawan, Resak, salah satu penerima program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk, mengucapkan terima kasih. Karena sebelumnya rumahnya yang ia tempati tidak layak huni. Dan karena PT Merdeka Copper Gold Tbk, saat ini rumah kami jadi layak ditempati.

“Terima kasih PT Merdeka Copper Gold Tbk, sudah memberi program bedah rumah pada kami,”ujar Resak.

Resak mengaku, dirinya sangat senang dengan adanya program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk. Dengan begitu keinginanya mempunyai rumah terbuat dari dinding kini terwujud.

“Alhamdulillah berkat program PT Merdeka Copper Gold Tbk ini kami mempunyai rumah dinding,”ungkap Resak.

Semua penerima program bedah rumah dari PT Merdeka Copper Gold Tbk di Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, ini sudah sangat tepat sasaran,”imbuh Wijianto, pelaksana program bedah rumah PT Merdeka Copper Gold Tbk.(*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.