PT Glenfalloch Glenmore Berinovasi Ciptakan Lapangan Kerja & Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Kantor Perkebunan PT Glenfalloch, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (Foto:Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Guna membuka lapangan pekerjaan dan mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. PT. Glenfalloch, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi bekerja sama dengan PT ABC.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gianto, Asisten Direktur PT Glenfalloch, Glenmore, Banyuwangi kepada awak media pada Rabu, (13/4/2022).

“Tidak hanya bekerjasama dengan perusahaan ABC, kedepan PT Glenfalloch juga berencana bekerjasama perusahaan penyuplai tembakau yakni PT Ekta Pangan Indonesia,” ujar Gianto.

Kata Gianto, semua program PT Glenfalloch bertujuan ingin mengangkat perekonomian masyarakat diwilayah Kecamatan Glenmore. Oleh karena itu semua program dan pekerjaan pasti melibatkan warga Glenmore.

“Tujuan kita adalah membuka lapangan pekerjaan untuk orang kebun dan warga sekitar mas,”ungkap sang Asisten Direktur.

Saat ini kata Gianto, yang sudah berjalan adalah kerjasama dengan petani semangka. Petani semangka binaan PT Glenfalloch, Glenmore sudah berjalan sekitar dua tahunan, dan mereka mampu membangkitkan perekonomian di masa pandemi yang sulit.

“Para petani semangka, alhamdulillah selama dua tahun bertani di PT Glenfalloch bisa bangkit di masa sulit, yakni masa pandemi,” papar Gianto.

Sang Asisten Direktur PT. Glenfalloch itu juga mengungkapkan jika pihak Direksi dan manajemen Glenfalloch selalu berusaha untuk memberdayakan petani dan penyerapan tenaga masyarakat lokal dengan bekerja di sektor yang dikerjasamakan dengan upah yang cukup.

“Prinsip kita selau berusaha membangun komunikasi dan berusaha memberdayakan juga menyerap tenaga kerja masyarakat lokal sekitar perusahaan perkebunan PT Glenfalloch,” pungkasnya.

Seperti diketahui selain bekerjasama dengan petani semangka. PT Glenfalloch juga bekerjasama dengan PT ABC dan rencananya juga akan bekerjasama dengan PT Ekta Pangan Indonesia yang bergerak dibidang tembakau. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan