PT BSI Realisasikan Program Pembuatan Paving Blok Warga Pancer  

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI –Warga RT 05 RW 01 Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Pesanggaran Banyuwangi, kini bisa bernafas lega. Pasalnya PT Bumi Suksesindo, anak perusahaan dari PT Merdeka Copper Gold Tbk, merealisasikan program pembuatan paving blok.

Program pembuatan paving blok tersebut bertujuan untuk pemberdayaaan masyarakat disekitar wilayah operasi pertambangan.

“PT BSI telah memberikan bantuan peralatan pembuatan paving blok termasuk tempat untuk kegiatan produksinya,” kata Mujiyanto, kordinator pekerja kepada awak media. Selasa, (20/9/2022).

Kepada wartawan Mujiyanto menjelaskan jika kegiatan sudah dimulai sejak sebulan yang lalu, tepatnya awal Agustus 2022. Para pekerja semua berasal dari lingkungan setempat.

“Rata – rata para pekerja adalah warga setempat. Dan kebanyakan mereka adalah non skil yang tidak bisa bekerja di PT BSI. Namun perusahaan memberikan atau menciptakan lapangan pekerjaan buat mereka,” jelas Mujiyanto.

Mujiyanto berkisah, dengan adanya bantuan program dari PT BSI ini bisa membuka peluang dan kesempatan kerja baru bagi masyarakat sekitar tambang. 

Program ini sangat dirasakan oleh warga. Yang dulunya hanya kerja serabutan kini mereka bisa memiliki pekerjaan tetap. Saat ini, sudah ada 8 orang pekerja, yang setiap harinya melakukan kegiatan membuat paving.

“Saat ini perusahaan paving tersebut sudah bisa menampung 8 pekerja setiap harinya,” papar Mujiyanto.

Mujiyanto juga mengungkapkan hasil pembuatan paving tersebut saat ini digunakan untuk perbaikan jalan – jalan perumahan diwilayah Dusun Pancer, Desa Sumberagung, yang diusulkan oleh warga ke perusahaan tambang emas.

“Harapan kami usaha paving ini bisa berkembang dan diterima dipasaran, sehingga bisa menyerap tenaga kerja sebanyak banyaknya. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.