PT BSI Dukung & Berikan Bantuan Pada Sepak Bola Usia Dini Pesanggaran Banyuwangi

  • Bagikan
Penyerahan bantuan oleh PT Bumi Suksesindo (PT BSI) kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Arek Pulau Merah (Arpum). (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – PT Bumi Suksesindo (PT BSI), perusahaan tambang emas yang beroperasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, mendukung dan mensuport kemajuan sepak bola usia dini yang digelar oleh masyarakat sekitar perusahaan.

Hal tersebut dilakukan sebentuk komitmen anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dan sebagai wujud kesungguhan perusahaan dalam mendukung tumbuh kembang olahraga sepak bola di Kabupaten ujung timur Pulau Jawa

Sebagai informasi, turnamen sepak bola yunior yang diikuti puluhan klub dari Jawa dan Bali ini digelar oleh Sekolah Sepab Bola (SSB) Arek Pulau Merah (Arpum), Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepada awak media, perwakilan PT BSI, Pegi Mokoginta menyampaikan, serah terima bantuan dilakukan di kediaman Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Vivin Agustin pada, Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

“PT BSI terus menunjukan komitmen dan peduli kepada masyarakat sekitar.

Terutama dalam upaya mendukung kemajuan persepakbolaan masyarakat ring satu wilayah Kecamatan Pesanggaran,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Sebagai tetangga, keluarga dan bagian dari Desa Sumberagung, pihak PT BSI mengaku senang bisa turut ambil bagian dalam kegiatan masyarakat. Terlebih selama ini, warga dan perusahaan memang memiliki hubungan yang harmonis.

“Semoga kegiatan berlangsung sukses dan berhasil mencetak bibit-bibit baru sepak bola Banyuwangi,” cetus Pegi Mokoginta.

Ketua SSB Arpum, Peking mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PT BSI terhadap perkembangan sepak bola di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Menurutnya, apa yang dilakukan anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, sebagai pelaku investasi, patut dicontoh oleh lainnya.

“Turnamen ini sangat penting bagi klub-klub sepak bola yunior diwilayah Pesanggaran,” ucapnya.

Disebutkan, turnamen sepak bola yang akan digelar akan diikuti tim sepak bola usia 10-12 tahun. Atau biasa disebut U-10 dan U-12. Saat ini, masih Peking, panitia penyelenggara terus mematangkan berbagai persiapan. Mulai dari pemasangan puluhan umbul-umbul dan lainnya.

“Even ini dalam rangka memperingati ulang tahun SSB Arpum ke-3,” beber Peking.

Sedikitnya, ada 32 klub dari Jawa dan Bali yang sudah terdaftar menjadi peserta. Dari keseluruhan, pihak panitia akan memilih juara 1-4. Sebagai penyemangat, penyelenggara telah menyiapkan Trophy dan sejumlah hadiah menarik.

“Ada Tropi dan uang pembinaan” tandasnya.

Seperti diketahui, wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut juga telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI bersama rekanan, memang terus menancapkan komitmennya kepada masyarakat, termasuk untuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus digelontorkan dengan menyasar empat sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastuktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *