Proyek Tandon Air di Belakang Kantor Camat Sempu Dikeluhkan Warga

  • Bagikan
Kondisi bangunan tandon air di belakang kantor Camat Sempu, Banyuwangi. (Foto:Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Warga masyarakat Desa Tegal Arum, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur keluhkan proyek pembangunan tandon air yang berada di belakang kantor Camat Sempu. Warga mengeluh lantaran tandon air tersebut tidak berfungsi.

Keluhan tersebut disampaikan oleh Hamdan, salah satu warga Desa Tegal Arum, Kecamatan Sempu, kepada awak media pada Rabu, (30/3/2022).

“Tandon air tersebut tidak bisa dipakai atau tidak berfungsi,” katanya. Rabu, (30/3/2022).

Hamdan menyebut jika tandon air yang berada dibelakang kantor Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi tersebut sejak mulai dibangun belum pernah digunakan karena bocor dan tidak bisa di isi air.

“Tandon air itu bocor mas, dan sama sekali tidak bisa dipakai atau digunakan,” ujarnya.

Kepada awak media ia mengatakan jika tandon air itu sudah diperbaiki dua kali, namun tetap saja bocor dan tidak bisa difungsikan. Dengan begitu, warga Desa Tegal Arum, Sempu tersebut beranggapan dengan kejadian ini pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang cuma – cuma kepada CV atau kontraktor.

“Menurut kami proyek tandon air yang dibangun kira -kira Tahun 2020 di belakang Kantor Camat Sempu tersebut sia sia dan hanya menghambur hamburkan anggaran saja,” ungkap Hamdan, warga Tegal Arum, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Kata Hamdan, dirinya sangat menyakini atas pembangunan tandon air ini, pemerintah telah mengalami kerugian lantaran bangunan tersebut tidak berfungsi.

“Kami yakin, proyek tandon air ini menyebabkan kerugian uang negara karena tidak bisa di fungsikan. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan