Proyek Jembatan di Banyuputih Situbondo Mangkrak

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Pembagunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Tahun Anggaran 2021, di Dusun Lesong, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, mangkrak. 

Pantauan media dilapangan kondisi proyek bangunan tersebut sudah hampir dua Minggu tidak ada aktivitas para pekerja.

“Hampir dua Minggu tidak ada yang bekerja, ini masih menunggu besi, baru satu yang datang besinya, mungkin masih menunggu bahannya mau dikerjakan lagi,” ungkap Aliyono, warga setempat. Jum,at, (8/10/2021).

Proyek jembatan yang saat ini tahap pengerjaan, merupakan jembatan penghubung antar Dusun Lesong Desa Sumberejo dan Dusun Enoman Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih.

Proyek tersebut dari berasal dari Program Pembagunan Infrastruktur Sosial Ekonomi  ( PISEW) Tahun Anggaran 2021. Jembatan yang nantinya memiliki lebar 3.4 meter dan panjang 20 meter, dengan biaya fisik 590 juta rupiah. Dan Biaya Overhead Pabrik (BOP) sekitar 10 juta rupiah. Dengan pelaksana Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Banyuputih. 

Perkembangan pembagunan jembatan saat ini, nampak pemasangan batu disisi kanan dan kiri bantaran sungai, serta penyangga jembatan berupa beton di bagian tengah. Tidak nampak aktifitas pekerja.

Belum diketahui pasti penyebab mangkraknya proyek tersebut, dilokasi proyek tidak ada yang bisa dimintai keterangan.

Warga berharap, jembatan tersebut selesai sebelum hujan turun, dengan adanya jembatan tersebut, semakin mempermudah akses perekonomian warga antar dusun, utamanya mengangkut hasil panen pertanian.


Reporter: Sutikno.

loading...
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *