Polsek Glenmore Amankan Pengedar Pil Trex

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Unit Reskrim Polsek Glenmore berhasil amankan SL dan NS, warga Dusun Sidomulyo, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Keduanya diamankan petugas Kepolisian lantaran  diduga menjadi pengedar pil trex jenis Trihexypenidyl. Minggu, (29/4/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh AKP Satrio Wibowo, SH Kapolsek Glenmore kepada awak media Senin, (30/4/2022).

Menurut Kapolsek Glenmore, kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. Penangkapan SL dan NS berkat laporan masyarakat.

“Pertama kali, kita mengamankan saudara SL, saat dilakukan pengembangan, SL mengaku mendapat barang tersebut dari NS. Keduanya warga Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur,” kata Satrio Wibowo, Kapolsek Glenmore.

Satrio mengungkapkan, jika pihaknya juga mengamankan barangbukti. Dari kedua pelaku  berhasil diamankan ratusan pil koplo jenis Trihexypenidyl  dan uang  ratusan ribu rupiah.

“Atas perbuatanya kedua pelaku kita kenakan tindak pidana, karena dengan sengaja mengedarkan obat keras jenis Trihrxypenidyl yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaat dan mutu yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan tanpa ijin sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 sub pasal 197 UURI NO 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” ungkap Kapolsek Glenmore Satrio Wibowo. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan