Plt DLH Banyuwangi Mengundurkan Diri Dari Jabatanya, Wakil Ketua DPRD Minta Bupati Segera Cari Pengganti Yang Tangguh

  • Bagikan
Ruliyono, SH, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Pengunduran diri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dari jabatanya, menjadi perhatian berbagai kalangan. Perhatian tersebut salah satunya datang dari Ruliyono, SH, wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Seperti diketahui Dwi Handajani, Plt Kepala DLH Kabupaten Banyuwangi, mengundurkan diri sejak 30 November 2022. Dikabarkan ia mengundurkan diri lantaran diduga mendapat ancaman dari eksternal. Namun eksternal itu siapa tidak dijelaskan.

“Bupati harus segera mencari penggantinya,” kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, Ruliyono, SH. Sabtu, (3/12/2022).

Wakil ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Golkar tersebut berharap, agar Bupati juga mencari sosok pengganti Plt DLH Banyuwangi tersebut yang betul – betul tangguh dan tahan banting.

“Penggantinya harus tangguh dan tahan banting, harus mau kerja keras, dan banyak inovatif,” ujar Ruliyono.

Kata Ruliyono, urusan sampah ini bukan main – main, bukan urusan sepele. Jadi harus betul – betul orang tangguh dan kuat di bidangnya.

“Harus benar – benar cari orang yang tangguh di bidang persampahan ini,” pintanya.

“Kami sebenarnya sangat prihatin dengan pengunduran diri Plt DLH Banyuwangi, karena saat ini Banyuwangi sedang butuh perhatian khusus soal sampah,” imbuh Politisi asal Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Kepada wartawan ia mengaku jika DPRD akan segera memanggil  Dinas Lingkungan Hidup, serta stakeholder.

“Rencananya pada Senin, 5 Desember 2022 kita agendakan rapat dengar pendapat. Disana kita akan cari solusi soal penanganan sampah di Banyuwangi ini,” pungkas Ruliyono. (*)

Penulis: Joko Prasetyo.Editor: HWI.
  • Bagikan