Pilpres 2024, Duet Anies – AHY Makin Top dan Kongkrit

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI -Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah didepan mata. Partai Politik (Parpol) sudah mulai tancap gas menjalankan mesin partai, membentuk koalisi. Seperti yang dilakukan oleh beberapa Parpol yang tergabung di Koalisi Perubahan, yakni Partai Demokrat, PKS dan Nasdem.

Di Koalisi Perubahan tersebut nampaknya, gaung duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin konkret. Pemandangan jelas kentara ketika mantan Gubernur DKI tersebut bertemu sekaligus makan siang dengan tim kecil ‘Koalisi Perubahan’, pada Jumat (18/11/2022) kemarin.

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS diwakili oleh Teuku Riefky Harsya, Sohibul Iman, Pipin Sopian, Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, dan Sudirman Said. Saat itu mereka santap siang di salah satu Restoran Padang di kawasan Jakarta Pusat.

Pertemuan Anies bersama para pentolan Koalisi Perubahan, cukup memancing tanda tanya besar. Mengingat sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa koalisi ini sudah pecah.

Namun ketika ditanya wartawan, jawaban Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky malam mengeluarkan jawaban mencengangkan. Bahkan dia sempat sedikit melempar ejekan kepada siapa saja yang menginginkan pecahnya Koalisi Perubahan.

“Alhamdulillah kami semakin solid,” katanya.

“Ya, kami mohon maaf kalau ada penonton dan provokator yang kecewa,” selorohnya sambil tersenyum.

Menanggapi pertanyaan perihal peluang AHY sebagai Cawapres Anies. Teuku Riefky menegaskan jika koalisi harus mampu memenangkan kontestasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

“Publik tidak hanya berharap Koalisi ini terwujud, namun juga dapat memenangkan Pilpres 2024,” cetusnya.

Disampaikan, masyarakat Indonesia saat ini sangat mengharapkan adanya perubahan dan perbaikan. Dan cita-cita agung masyarakat tersebut bisa dengan mudah tercapai ketika Koalisi Perubahan menjadi pemenang Pilpres 2024.

Kepercayaan diri Teuku Riefky memang cukup masuk akal. Dari sejumlah simulasi survey, duet Anies – AHY hampir bisa dipastikan unggul dari pasangan lainnya. Dari data tersebut, sudah cukup menggambarkan bahwa Anies – AHY memiliki peluang besar memenangkan Pilpres 2024.

Dalam tatap muka ini, mereka terlihat sangat akrab. Obrolan yang keluar pun penuh dengan kehangatan. Lebih mirip kawan lama. Kabar gembira tatap muka ini disambut gembira para kader dan simpatisan Partai Demokrat. Salah satunya Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

“Kami beserta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di Banyuwangi, mendukung penuh duet Anies – AHY di Pilpres 2024,” tegasnya, Sabtu (19/11/2022).

Michael, yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menyampaikan bahwa sangat optimis pasangan Anies – AHY bakal mampu meraup dukungan masyarakat. Karena kedua sosok pasangan merupakan sosok pemimpin muda visoner, intelektual, matang dalam sikap dan penuh kedewasaan.

“Masyarakat Banyuwangi adalah saksinya, ketika Bapak AHY turun ke Banyuwangi, ribuan warga ikut menyambut,” ungkap Michael terkait potensi duet dengan Anies Baswedan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.