Peringati HPN, Insan Pers di Banyuwangi Gelar Lomba Catur

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI –  Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, sejumlah insan pers di Banyuwangi mengadakan lomba catur pada Rabu (9/2/2022).

Perlombaan catur yang digelar di Taman Sritanjung ini, sedikitnya diikuti oleh 56 peserta, dengan mengusung tema “Turnamen Catur Piala Sritanjung Cup 2022”.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, mereka bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyuwangi.

Panitia Lomba Catur Eko Wijiono menyebut, perlombaan ini diadakan selama dua hari mulai 9-10 Februari 2022.
“Total hadiah yang kita siapkan berupa uang tabungan untuk 20 orang terbaik, penghargaan piala untuk juara 1-3 dan ditambah piagam untuk juara 1 sampai 10,” sebutnya.

Ketua Percasi, Yusuf Wibisono menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada sejumlah insan pers yang mengadakan lomba catur ini.

“Terimakasih sudah peduli terhadap atlet catur di Banyuwangi, yang selama ini mungkin ada beberapa turnamen memang minim sekali,” jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara yang ikut hadir dalam lomba ini memberi apresiasi.

Menurut Made, adanya perlombaan catur ini bisa mencari bibit-bibit atlet yang nantinya bisa mengikuti turnamen tidak hanya di kancah nasional namun juga internasional.

“Harapan kedepan tetap ada turnamen-turnamen catur lainnya di Banyuwangi. Saya selaku Ketua DPRD juga siap mensupport terselenggaranya turnamen catur ini,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan