Peringati Hari Jadi Perhutani Ke 61, KPH Banyuwangi Barat Gelar Penanaman Pohon

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani ke 61 menuju perhutani maju. Perhutani KPH Banyuwangi Barat gelar penanaman puluhan pohon. Penanaman puluhan pohon tersebut dilaksanakan di petak 34G.2, KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore pada Jum,at, (19/3/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dedy Siswandhi, ADM Banyuwangi Barat, Nandang Sunardi, Waka Perhutani Banyuwangi Barat, Sunaryo, Asisten Perhutani BKPH Glenmor, Anang Setiawan, KRPH Sumbermanggis, seluruh Kasi KPH Banyuwangi Barat serta seluruh jajaran pegawai Perhutani wilayah BKPH Glenmor.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diikuti oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Melati Putih, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Kepala Dusun (Kadus) Sumbermulyo, Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

“Hari ini kita gelar penanaman puluhan pohon,” ucap Dedy Siswandhi, ADM Perhutani, KPH Banyuwangi Barat. Jum,at, (19/3/2022).

ADM KPH Banyuwangi Barat tersebut menjelaskan, jika kegiatan penanaman beberapa jenis pohon tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani ke 61 Menuju Perhutani Baru.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Perhutani yang ke 61 yang bertema Menuju Perhutani Baru,” ungkap pria yang akrab disapa Dedy ini.

Dedy mengungkapkan dengan begini semoga Perhutani selalu bisa bergandengan dengan pihak pihak dan masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan. 

Kedepan harap dia, Perhutani semakin maju, semakin sukses dan semakin jaya. Dan semua itu harus ada yang namanya kerjasama.

“Harapan kami, kedepannya Perhutani bisa semakin maju, sukses dan yang tak kalah pentingnya hutannya semakin lestari sehingga sesuai dengan tujuan dan slogan kita yakni, ‘Dengan Semangat Menjadi Pengelola Hutan Berkelanjutan Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat,” ungkap Dedy Siswandhi, ADM Perhutani KPH Banyuwangi Barat.

Sekedar untuk di ketahui, kegiatan penanaman puluhan jenis tanaman tersebut dimulai sejak pukul 08.00.wib hingga selesai. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan