Peringati HANI 2022, LAN Banyuwangi Gelar Pasar Rakyat

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur gelar seabrek kegiatan. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Salah satunya yang kini sedang digeber Brootherhood, yang dilaksanakan di Hedon Cafe and Resto, dilanjutkan esok harinya dengan pagelaran pasar rakyat di lapangan pahlawan Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, pada hari Minggu sampai Selasa tanggal 26 – 28 Juni 2022.

Menurut, Hijrotul Hadi, ketua LAN Kabupaten Banyuwangi, saat dikonfirmasi di Sarangnya, menuturkan bahwa sederetan kegiatan LAN kali ini beda dari sebelumnya.

“Memang kita buat beda dengan kegiatan sebelumnya. Untuk tahun ini kita geber dengan kegiatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara umum, seperti pasar rakyat yang di laksanakan di lapangan pahlawan Desa Benculuk, dengan menggandeng para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Masih pria yang akrab disapa Hadi, selain sosialisasi bahaya narkotika, juga ingin bermanfaat bagi masyarakat umum di bidang ekonomi.

“Apalagi pasca pandemi ini, kita ingin membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi dengan membuka pasar rakyat. Pastinya nanti juga akan kita suguhkan hiburan rakyat selama 3 hari berturut turut, seperti kesenian tradisional dan yang lainnya,”imbuhnya.

Hadi, juga menyampaikan hal yang terpenting dalam peringatan HANI adalah edukasi pada masyarakat.

“Hal yang paling penting bagi kami dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional ini adalah bagaimana masyarakat secara luas dapat mendapat penjelasan dari kami tentang bahayanya penyalahgunaan  narkotika, utamanya bagi masyarakat .” tegasnya. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan