oleh

Perahu Slerek Tenggelam di Pantai Kilensari Situbondo, 12 ABK Dievakuasi

BERITA9, SITUBONDO – Perahu bernama “Tunggal,, milik Karjo (55) Dusun Pesisir utara RT 02 / 02, dikabarkan tenggelam di Perairan  selat madura Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Jawa Timur. Pada Senin (6/4/2021).

Diketahui perahu berjenis Slerek tenggelam pada pukul 03.00 Wib. Dengan Nahkoda Juri (55). 12 Anak Buah Kapal (ABK) berhasil selamat dari maut, sekalipun perahu dengan serat muatan ikan tidak bisa diaelamatkan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerugian meteri mencapai puluhan juta rupiah.

Sebelumnya, perahu bernama Tunggal, usai mencari ikan, perjalanan pulang ke tepi pantai Kilensari,  tiba-tiba sedikit demi sedikit perahu mulai miring karena kelebihan muatan dengan tangkapan hasil ikan melimpa.  Kapal mulai kemasukan air dari belakang bagian mesin, tepatnya bawah kemudi, dan akhirnya tenggelam.

Beruntung paska kejadian ada Perahu SONETA tidak jauh dari tempat kejadian, dan mengevakuasinya sampai TPI Kilensari, Pada pukul 04. 30 WIB, suamuanya dalam keadaan selamat.

Berikut data para ABK1). Agus, umur (37) Kilensari2). Agus B (25). Kilensari3). Roni (22). Kilensari4). Firman ( 21)5). Suherman (46). Kilensari 6). Momo,( 50) Kilensari 7). Ucik, (47). Kilensari 8). Sahrijo (57). Kilensari 9). Asro,(63). Kilensari Kec. 10). Mis, ( 47 ). Kilensari 11). Sadriman,(47). Kilensari 12). Budi, (35). Desa Kilensari Kecamatan Panarukan Situbondo.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan 70 juta rupiah, barang-barang didalam perahu semuanya tenggelam, rencana pada jam 07.00 WIB , para nelayan mau mencari titik keberadaan perahu yang tenggelam, untuk penyebab kelebihan muatan,” kata Puriyono. BPBD Kabupaten Situbondo.


Reporter:Sutikno.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed