Pengusaha Lokal Ancam Demo, Begini Tanggapan Dirut IGG

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Ramainya kabar tentang pengusaha dan warga lokal yang mengancam akan turun jalan melakukan aksi di PT Industri Gula Glenmore (IGG) lantaran kesal karena tidak dilibatkan dalam lelang gula mendapat respon Direktur Utama (Dirut IGG).

Kepada wartawan Yusmartin, Dirut IGG mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada penetapan hal tersebut, Dan masih dievaluasi.
“Masih dievaluasi belum ada penetapan,” ujarnya. Rabu, (24/11/2021).

Para pengusaha lokal yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Glenmore sebelumnya juga menyayangkan pihak IGG yang diduga telah tebang pilih memberikan informasi soal lelang di PT IGG.

Merasa kesal dan tidak diperhatikan, para  pengusaha ini mengancam akan melakukan aksi dengan mendatangi perusahaan BUMN yang ada di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore.

“Pengusaha lokal sudah kita libatkan,” sambung Dirut IGG, Yusmartin, kepada wartawan.

Saat di singgung soal pernyataan warga yang ingin turun jalan melakukan aksi demo, Dirut IGG tersebut enggan berkomentar. Namun demikian atas kejadian ini dirinya berjanji akan mengevaluasi.

“Baik pak. Kami evaluasi,” ungkap orang nomer satu di PT Industri Gula Glenmore. 

Diberitakan sebelumnya, pengusaha dan warga lokal Kecamatan Glenmore, Banyuwangi sesalkan PT Industri Gula Glenmore (IGG). Mereka menyesalkan lantaran pihak IGG telah melakukan lelang gula tanpa melibatkan pengusaha lokal.

Hal tersebut disampaikan oleh Hendra Santoso, sekretaris Paguyuban Pengusaha lokal Glenmore, Kabupaten Banyuwangi pada wartawan. Rabu, (24/11/2021).

“Kami sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh IGG hari ini. Mereka telah melakukan lelang gula tanpa melibatkan pengusaha lokal,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *