Pemkab Situbondo Gelar Car Free Day

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Memasuki New Normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, kembali menggelar Car Free Day ( CFD). Acara digelar di sepanjang Jalan PB Sudirman sekitar alun-alun Situbondo, pada Minggu (20/3/2022).

Hadir di pembukaan CFD New Normal. Forkopimda Kabupaten Situbondo, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya,S.H.,S.I.K.,M.H., Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Situbondo Drs Syaifullah, M.M., Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., para Asistem Pemkab Situbondo, dan para Kepala Dinas Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo menyampaikan pembukaan Car Free Day (CFD) New Normal, berdasarkan pantauan Covid-19 di Kabupaten Situbondo sudah landai, sekaligus menghimbau seluruh masyarakat Situbondo agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Situbondo, untuk terus melaksanakan vaksinasi sampai dengan dosis 3 (booster), agar imun atau daya tahan tubuh terhadap virus lebih kuat dan terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya,S.H.,S.I.K.,M.H. yang memantau langsung CFD bersama Forkopimda, juga mengingatkan masyarakat agar peduli akan kesehatannya sendiri, khususnya ditengah pandemi Covid-19, tetap menjaga imun tubuh dengan berolahraga, dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, dalam upaya pencegahan terhadap Covid -19.

Dan masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas dan layanan kesehatan yang disiapkan Pemerintah diarea CFD, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan juga mengikuti vaksinasi bagi yang belum vaksin digerai yang ada.  Sehingga kegiatan CFD berjalan dan juga kesehatan pengunjugnya juga terjamin.

Masih dengan Kapolres Situbondo. AKBP Dr. Andi Sinjaya,”dalam CFD Polres Situbondo Senantiasa Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya UMKM, dan Meningkatnya Kepatuhan Masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan serta Vaksinasi.

“Kita juga sambil memberikan Himbauan terkait dengan pedoman Protokol kesehatan, disamping itu juga untuk mensosialisasikan vaksinasi supaya warga masyarakat tumbuh kesadaran peduli akan kesehatannya sendiri. Serta pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya UMKM meningkat,” Ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Polres Situbondo, juga menerjunkan personil gabungan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan, meliputi Kodim dan Satpol PP yang ditempatkan di sepanjang jalur CFD, untuk memastikan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan