Pembuangan Sampah Sembarangan Dipantai Mimbo Situbondo Dikeluhkan Warga

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Sampah berserakan di pantai Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, disayangkan oleh beberapa warga setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Harun, warga sekitar Pantai Mimbo, Desa Sumberanyar, Banyuputih, Situbondo, kepada awak media. Sabtu, (26/11/2022).

“Kami sangat menyayangkan adanya sampah yang berserakan di Pantai Mimbo,” kata Harun.

Menurut Harun, sampah yang berserakan tersebut berasal dari sampah yang di buang oleh warga pinggiran pantai secara sembarangan.

“Padahal sudah ada bak sampah yang sudah disiapkan, namun warga masih saja membuang sampah secara sembarangan,” ucapnya.

Sementara, Roby salah satu staf, UPTD perikanan setempat mengaku sudah seringkali menegur warga agar jangan membuang sampah secara sembarangan. Namun demikian pihaknya belum mampu membuat warga sadar akan kebersihan pantai, masih saja membuang sampahnya di bibir pantai, enggan membuang sampah ditempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberanyar.

“Sudah kami tegur, agar tidak membuang sampah sembarangan di pantai, selain itu kami akan terus melakukan sosialisasi, dan diskusikan mencari solusi melibatkan semua lapisan masyarakat, Pemdes, dan stakeholder yang ada,” terang Roby.

Kepada wartawan Roby juga menyampaikan, bahwa bak sampah yang sudah penuh, akan diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). (*)

Penulis: Sutikno.Editor: Joko Prasetyo.
  • Bagikan