Pembajak Sawah di Situbondo Ditemukan Meninggal Saat Bekerja

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Memprihatinkan, Sumari (62) asal Dusun Penjalinan RT 001/07 Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo ditemukan meninggal saat bekerja membajak ladang. Selasa, (8/2/2022).

Korban sebelumnya diketahui mengalami keluhan sakit panas dan muntah. Dia ( almarhum ) memaksa tetap bekerja membajak ladang milik tetangganya tanpa sepengetahuan istrinya.

Ia ditemukan meninggal sekitar pukul 10.15 Wib, oleh Sunandi dan pemilik ladang (Pak Paik), setelah sebelumnya sempat duduk di gazebo. Keduanya penasaran lantaran dua ekor sapi lengkap dengan alat bajaknya tidak bekerja.

Setibanya dilokasi keduanya kaget melihat Sumari (korban) dalam kondisi duduk bersimpuh. Menurut keterangannya kepada petugas, korban sempat menarik nafas dua kali, kemudian langsung lemas, lidahnya tertarik kedalam kemudian tergeletak. Sementara tali sapi ( kendali) masih berada dilengan korban.

Korban langsung dievakuasi, oleh kepala dusun Ketua RT serta warga sekitar kerumahnya, berjarak sekitar 500 meter.
Fitria (42) istri hanya bisa pasrah dengan kejadian itu, dari keterangannya ia mengeluh sakit panas dan muntah muntah,” sudah periksa, dan tidak mau minum obatnya, ia bilang akan istirahat dan tidak bekerja,” kata Fitria.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, S.H membenarkan kejadian itu, dari keterangan istrinya  memang pernah sakit panas dan muntah muntah, tanpa sepengetahuan istrinya korban bekerja dari hari Senin dan juga tadi saat kejadian,” pungkas Kapolsek Asembagus Iptu Gede.(*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan