Pasar Hewan Glenmore Aman Dari PMK, Hewan Luar Tidak Boleh Masuk

  • Bagikan
Kondisi pasar hewan Glenmore, Banyuwangi. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Kordinator pasar Glenmore, menyebut jika pasar hewan Glenmore, saat ini aman dari Penyakit Mulut dan Kaki (PMK). 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh kordinator pasar Glenmore, Slamet Budiyono saat ditemui oleh beberapa awak media pada Jum,at, (3/6/2022).

“Alhamdulillah hingga saat ini pasar hewan Glenmore aman dari PMK,” kata Slamet Budiyono.

Menurut Slamet Budiyono, hari ini pasar hewan Glenmore, masih aman dari PMK. Namun demikian dirinya mengaku selalu waspada terhadap penyakit PMK dengan cara selalu rutin melakukan cek dan kontrol kesehatan terhadap hewan yang ada di pasar Glenmore.

“Kita kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan peternakan guna melakukan cek kesehatan terhadap sapi sapi yang ada di pasar Glenmore,” ujarnya.

Kata pria yang akrab di sapa Budi ini, guna memastikan jika pasar hewan Glenmore aman dari PMK, hewan jenis sapi dari luar Kabupaten Banyuwangi dilarang masuk selama PMK.

“Sapi dari luar Kabupaten tidak diperbolehkan masuk pasar hewan Glenmore selama PMK,” ungkap Budi.

Bahkan Budi menceritakan jika hari ini ada dua ekor sapi asal Kabupaten Jember yang hendak masuk ke pasar disuruh kembali oleh petugas Polsek Glenmore.

“Dua ekor sapi asal Garahan, Jember hari ini dikembalikan, dan tidak boleh masuk pasar hewan Glenmore,” cetus kordinator pasar Glenmore. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan