Pasar Daerah Kalibaru Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Pasar Daerah Kalibaru, Banyuwangi saat terbakar pada Sabtu malam Minggu. (Foto: Ryan Bagus/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Pasar Daerah Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi terbakar. Kebakaran tersebut dipicu dari api yang tiba – tiba membakar satu kios sembako dan plastik milik Subandi (42)  pada pukul 00.30 wib.

Kepada wartawan, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar, membenarkan adanya kebakaran di Pasar Kalibaru. Menurut hasil penyelidikan asal api berawal dari kosleting listrik.

“Hasil penyelidikan awal, asal api dari kosleting listrik. Dari keterangan warga munculnya api pukul 00.30 wib.” Terangnya.

Kata Abdul Jabar, saat itu juga kami hubungi Damkar dari Banyuwangi, Genteng dan dibantu Damkar dari Pabrik gula Glenmor,” tambahnya.
Tim pemadam kebakaran berusaha menaklukan api kurang lebih tiga jam, sejak pukul 00.30 wib sampai 03.30 wib. Dengan dibantu warga sekitar akhirnya api bisa dipadamkan.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) yang saat itu memadamkan api berjumlah 5 Mobil Damkar, 2 unit mobil Damkar dari Banyuwangi, dari Genteng 2 unit mobil Damkar dan dibantu dari Pabrik Gula (IGG) 1 unit mobil Damkar.

“Kerugian mencapai 800 juta. Sebanyak 29 kios hangus terbakar,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pasar Daerah Kalibaru bertempat di jalan raya Banyuwangi – Jember di Dusun Krajan Desa Kalibaru Wetan Kecamatan Kalibaru. (*)


Reporter: Ryan Bagus Y.

loading...
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *