Pacari Gadis Dibawah Umur, Pria Banyuwangi Diamankan Polisi

  • Bagikan
WTN, tersangka kasus tindak pidana pencabulan anak gadis di bawah umur. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI  – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian sektor (Polsek) Genteng, mengamankan pria berinisial WTN (31) warga Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.  WTN diamankan lantaran diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan anak gadis dibawah umur, Rabu (13/7/2022).

Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji mengatakan, bahwa korban adalah FA asal Kecamatan Gambiran. Korban berusia 14 Tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Awalnya orang tua korban curiga melihat gelagat anaknya. Selain itu FA (korban) melarang orang tuanya melihat atau memegang HPnya. Dan pada saat ada kesempatan memeriksa HP yang sedang di cas. Disitu ditemukan ada percakapan antara WTN dan FA sedang janjian untuk ketemu.

Dari situ terungkap bahwa FA yang masih duduk di bangku SMP tersebut mempunyai hubungan spesial dengan WTN sejak Tahun 2020.

“Orang tua korban melihat percakapan chat whatsapp  antara korban dan pelaku yang aneh,” katanya.

Kata Kompol Sudarmaji, melihat chat yang aneh antara FA dan WTN, kemudian orang tua korban (FA) menanyakan sejauh mana kedekatan korban dan pelaku. Dan setelah didesak, korban mengakui memiliki hubungan dekat dengan WTN sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Saat ini WTN ditetapkan sebagai tersangka. Karena telah diduga melakukan tindak asusila,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil penyelidikan terungkap WTN melakukan hubungan selayaknya suami istri dan Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah seragam batik.

 WTN diduga telah melanggar Pasal 81 ayat (2) atau ayat (3) UU Nomor 17 Tahun 2016, tentang Penetapan PERPU No 1 Tahun 2016 perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Kita terus melakukan penyelidikan dan pengembangan,” pungkas Sudarmaji. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan