oleh

Ini Yang Disampaikan Murid SMAN 1 Glenmore Saat Berkunjung di Kantor Bupati Banyuwangi

BERITA9, BANYUWANGI – SMAN 1 Glenmore (Smansamore) berkunjung ke kantor Bupati dan Kantor Kepala Cabang Pendidikan Banyuwangi, pada Jum,at, (6/5/2021). Selain Kantor Bupati dan kantor Cabang Pendidikan, kantor perpustakaan Banyuwangi pun menjadi sasaran kunjungan rombongan yang digawangi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Glenmore.

Kunjungan rombongan SMAN 1 Glenmore ini dalam rangka silaturahmi dan melaporkan kegiatan ke Dinas Pendidikan Provinsi melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Estu Handono.

“Kali ini rombongan SMAN 1 Glenmore berkunjung ke beberapa tempat dan menjumpai beberapa orang penting di Banyuwangi. Kedatangan rombongan Smansamore ini dalam rangka silaturahmi menghadapkan anak – anak yang berprestasi akademik dan non akademik,” kata Moch Rifa,i Kepala Sekolah (Kasek) Smansamore Glenmore. Kamis, (6/5/2021).

Kata Rifa,i sapaan Kasek Smansamore tersebut, selain Silaturahmi kepada beberapa orang penting di Banyuwangi, dirinya juga  bermaksud memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengetahui tempat tempat pelayanan pemerintah di Kabupaten Ujung timur pulau jawa.

“Selain bersilaturahmi sengaja pihak sekolah memberitahukan kepada para siswa agar mengenal dan mengetahui tempat – tempat pelayanan pemerintahan di Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya kata dia, Selain berkunjung, kedatangan kami dalam rangka melaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi, dalam hal ini melalui Kepala Cabang Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. 

Laporan kami yang pertama kita melaporkan kepada Pak Estu Handono selaku Kepala Cabang Pendidikan Kabupaten Banyuwangi tentang beberapa siswa Smansamore yang baru – baru ini meraih rekor National dalam capaian olimpiade akademik bidang Geografi yang bertajuk ” National Geographic Sains Competation” yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga yang mempuyai kualitas National untuk menilai para siswa.

“National Geografik Sains Competation” diselenggarakan oleh lembaga yang memang sudah berkwalitas,” ucapnya.

Dan yang kedua anak – anak yang mewakili teman temanya dalam gelaran pondok Ramadhan. Mereka melaporkan Produk Pondok Ramadhan.  SMAN 1 Glenmore bisa menulis kitap suci al -Qur,an 30 juz, dengan tulisan tangan. Mulai dari Juz 1 hingga Jus 30, tulisan itu sedikitnya dilakukan oleh 600 anak.

Dan laporan yang ketiga, siswa – siswa Smansamore menjadi relawan Bhakti Sosial, menjadi guru TK dan SD di wilayah terpencil tepatnya di Dusun Coklak Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore,” paparnya.

Rifa,i menambahkan, alhamdulilah para siswa yang berprestasi mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Kepala Cabang Pendidikan Banyuwangi. Dan beliau mendukung dan memberikan semangat kepada Siswa Smansamore untuk berdikari dan berkarya.

” Bapak Kepala Cabang Pendidikan Banyuwangi sangat mengapresiasi dan selalu memberikan dukungan penuh pada siswa Smansamore untuk selalu memberikan prestasinya kepada sekolah,” ulas Rifa,i.

Kasek Alumni FKIP UJ, menyebut kebanggan tersendiri bagi dirinya ketika berkunjung ke Kantor Bupati Banyuwangi. Pasalnya disana dirinya bersama rombonganya diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. 

Dalam pertemuan tersebut Bupati memberikan dukungan, mengapresiasi dan menyampaikan beberapa pesan dan motivasi kepada siswa siswi Smansamore. Bupati berharap agar anak anak senantisa menggeloran semangat belajar. 

Oleh Bupati Banyuwangi mereka di kuatkan sebagai anak yang harus belajar dan giat belajar, tidak hanya cerdas dari akademik dan cerdas non akademik. Dan Bupati Ipuk, merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh siswa Smansamore yang sudah sampai kepelosok – pelosok dan menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten.

” Menurut Bupati apa yang dilakukan oleh Siswa Smansamore ini merupakan imput untuk Pemkab Banyuwangi,” tutup Moch. Rifa,i.

Seperti diketahui kunjungan rombongan Smansamore tersebut dibeberapa titik seperti, Kantor Cabang Pendidikan Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi. Kantor perpustakaan, Kantor Radar Banyuwangi dan Kantor Televisi Swasta JTV. Dan tidak ketinggalan rombongan siswa siswi berprestasi ini juga menyempatkan mampir di Masjid Jamik Baiturrahim Banyuwangi untuk Sholat duhur berjamaah. (*)

loading...

News Feed