Michael Edy Hariyanto, Banyuwangi Harus Kompak Selamatkan Anak Bangsa Dari Narkoba

  • Bagikan
Michael Edy Hariyanto, SH Wakil Ketua DPRD Banyuwangi saat menjadi narasumber seminar anti narkoba di UBI Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia (UBI) menggelar Seminar dengan tema ‘Banyuwangi Darurat Narkoba’. Sabtu, 26 Maret 2022.

Seminar tersebut di buka langsung oleh wakil ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Harianto Fraksi Demokrat dan pembina yayasan puspa Dunia H. Teguh Sumarno.

Adapun narasumber yang hadir selain dari Perkumpulan keluarga dan korban penyalahgunaan Napza Banyuwangi (PKKPNB), dan KKBS, juga dihadiri Wakasat Narkoba Polresta Banyuwangi AKP Yonny Kadarisman.

Dalam kesempatan tersebut Michael Edy Hariyanto, SH menyampaikan jika kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang baik dan positif.

“Seminar Anti Narkoba ini merupakan kegiatan yang baik dan positif. Karena narkoba sangat berbahaya bagi generasi anak bangsa,” ucap Michael Edy Hariyanto, pimpinan DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Dihadapan ratusan peserta seminar Anti Narkoba tersebut Wakil Rakyat asal Kecamatan Rogojampi itu menuturkan, jika narkoba saat ini menjadi momok yang berbahaya. Narkoba bisa menghancurkan anak bangsa. Oleh karenanya pihaknya meminta kepada masyarakat Banyuwangi bersama sama memerangi narkoba.

“Anak bangsa, dan generasi bangsa bisa hancur gara – gara Narkoba. Mari kita sama – sama menjaga dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,” ujar Wakil Ketua DPRD yang juga pemilik wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Michael Edy Hariyanto mengimbau agar masyarakat Banyuwangi kompak memerangi Narkoba. Mari kita lindungi diri dari serangan narkoba. Kita harus menjaga anak – anak kita dari peredaran narkoba yang bisa merusak generasi bangsa. 

Seminar seperti ini, kata Michael, harus sering dilakukan. Karena juga bentuk sosialisasi menyelamatkan bangsa dari narkoba. Selain itu kegiatan – kegiatan ini sama halnya membantu penegak hukum memberantas narkoba dari Bumi Blambangan.

“Intinya mari kita bareng – bareng berantas narkoba dan selamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba,” pungkas Michael Edy Hariyanto. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan