Kenali Potensi Banyuwangi, Finalis Jebeng Thulik Kunjungi PT BSI 

  • Bagikan
Para finalis Jebeng Thulik saat kunjungi PT BSI Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. (Foto; Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Para finalis Jebeng Thulik Banyuwangi 2022 mengunjungi perusahaan tambang emas di Pesanggaran, Banyuwangi, PT Bumi Suksesindo (BSI), Selasa, 14 Juni 2022. 

Menurut Sekretaris Perkumpulan Jebeng Thulik Meidyas Dwi Anggraeni, kunjungan ini merupakan bagian dari program karantina menuju grand final pemilihan Jebeng Thulik 2022 yang akan berlangsung pada 18 Juni 2022 di Gesibu Banyuwangi.

Dalam masa karantina ini, panitia sengaja mengajak para finalis ke berbagai tempat, seperti pusat bisnis dan industri, perkantoran, dan tempat-tempat wisata. 

“Kami berharap para finalis bisa mengenal potensi-potensi Banyuwangi dengan lebih baik untuk  bekal mereka sebagai duta Banyuwangi,” katanya. 

Dalam kesempatan kunjungan ke PT BSI ini, para finalis berkesempatan untuk melihat secara langsung kegiatan operasional perusahaan. Selama kunjungan, mereka didampingi oleh para penanggung jawab area tambang sekaligus menjelaskan business process kepada para finalis.

Selama kunjungan, para remaja ini terlihat antusias untuk mengetahui lebih jauh mengenai operasional perusahaan. Mereka silih berganti menanyakan berbagai pertanyaan, seperti bagaimanan pengelolaan reklamasi, bagaimana penanganan limbah, dan bagaimana penanganan keanekaragaman hayati di Tumpang Pitu.

Sementara itu, Senior Manager External Affairs PT Bumi Suksesindo Bambang Wijonarko juga turut menyambut kadatangan 20 finalis Jebeng Thulik Banyuwangi tersebut. Kepada para generasi muda itu, Bambang berpesan agar terus menambah kemampuan dan pengetahuan dengan giat.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit,” katanya.

Bukan tanpa alasan Bambang menyemangati mereka. Dia melihat peran besar Jebeng Thulik untuk Banyuwangi sebagai duta-dutanya di masa depan.

Selain itu, Bambang Wijonarko juga menyampaikan tentang PT BSI yang akan menjadi tuan rumah Indonesia Fire and Rescue Challenge (IFRC) pada November 2022. Acara IFRC ini merupakan ajang perlombaan dan penampilan tim tanggap darurat perusahaan-perusahaan tambang seluruh Indonesia.

“Akan ada banyak tamu dari seluruh Indonesia dalam IFRC ini. ini bisa menjadi kesempatan bagi Banyuwangi untuk unjuk diri,” kata Bambang. 

Untuk menyukseskan perhelatan IFRC ini, Bambang mengatakan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Perkumpulan Jebeng Thulik.

“Anak-anak Jebeng Thulik akan menjadi liaison officer (LO) dalam event tersebut,” katanya. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan