oleh

Manager PT BCI Pastikan Pembangunan Pelabuhan Akan Serap Tenaga Kerja Sekitar

BERITA9, BANYUWANGI –  Proyek Reklamasi laut yang berada di area Pelabuhan Masami yang ada di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, menyita perhatian publik. Salah satu yang menjadi perhatian publik adalah soal perijinannya.

Kepada wartawan Taufik Muhajir, Manager sekaligus penanggung jawab proyek reklamasi tersebut mengatakan, jika reklamasi ini sudah ada ijinnya. 

” Proyek reklamasi ini sudah lengkap ijinnya mas,” katanya. Rabu, (7/4/2021) saat ditemui dilokasi.

Bahkan Taufik Muhajir, membeberkan secara gamblang mulai dari proses pengurusan ijin hingga ahirnya terbit ijin, sehingga pelaksanaan proyek reklamasi bisa terlaksana.

Menurutnya banyak teman – teman Wartawan dan LSM datang guna menanyakan soal ijin reklamasi laut ini. Namun bisa kita pastikan bahwa proyek reklamasi ini resmi dan sudah mengantongi ijin dari dinas terkait.

” Kita pastikan jika proyek ini sudah lengkap ijinnya mas,” ungkapnya.

Diceritakan pada  awa-awal proses saat  akan melaksanakan pengerjaan proyek reklamasi laut tersebut banyak mengalami berbagai kendala, mulai penolakan warga dan kendala proses perizinan.

” Awalnya saat hendak dilakukan pembangunan proyek ini sangat banyak kendala, mulai dari proses ijin dan juga penolakan dari warga,” jelas Taufik Muhajir.

Hal senada juga disampaikan oleh Rudi, Manager PT BCI, dirinya mengatakan, hal itu memang betul mas, Tapi syukur Alhamdulillah semua sudah teratasi, baik Ijin dan persoalan dengan warga sekitar, sehingga proyek ini berjalan dan dapat dilanjutkan lagi. Menurut dia, banyak warga sekitar yang kita pekerjakan dalam pembangunan proyek ini.

” Warga sekitar banyak yang kita pekerjakan juga mas,” terangnya.

Rudi pun berharap agar pengerjaan proyek tersebut segera rampung dan segera beroperasi, dan nanti bisa menyerap pekerja lokal wilayah setempat.

” Jika proyek ini rampung, nantinya juga akan bisa mempekerjakan orang dilingkungan sekitar mas,” pungkasnya.


Reporter: Haris.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed