Macan Tutul Muncul Diladang Milik Warga, Kades Sumberarum Banyuwangi Imbau Warga Agar Waspada

  • Bagikan
Macan Tutul (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Warga Dusun Kampung Anyar, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu 04 November 2022 digegerkan dengan munculnya hewan ganas macan tutul atau Panthera Pardus Mela.

Diduga macan tutul tersebut berasal dari lereng gunung raung yang menampakan dirinya pada warga yang bertempat tinggal dipinggiran hutan. Bahkan dikabarkan hewan yang terkenal ganas tersebut dilihat warga berkeliaran setiap harii.

Hal tersebut disampaikan oleh Ali Nurfatoni, Kepala Desa (Kades) Sumberarum, Kecamatan Songgon kepada awak media. Minggu, (04/12/2022).

“Kami mendapat laporan dari warga adanya macan tutul yang muncul di ladang warga yang berada dekat diarea pinggir hutan,” katanya.

“Kabarnya hampir setiap hari warga melihat macan tutul itu berada di ladangnya,” imbuh Ali Nurfatoni.

Kata Nur Fatoni, munculnya macan tutul itu membuat warga resah. Pasalnya binatang yang tergolong buas tersebut sebelumnya tidak pernah muncul dan baru kali ini sering muncul di ladang milik warga.

“Macan tutul itu menampakan kepada warga pada siang hari. Bahkan diduga jumlahnya tidak hanya satu ekor, karena menurut warga mereka sering menjumpai dengan bentuk ukuran yang berbeda beda, ada yang kecil dan juga ada yang besar,” papar Toni.

Kades Sumberarum, Banyuwangi, Jawa Timur mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan hati – hati jika pergi ke ladang, karena macan tutul itu tergolong binatang buas yang bisa menyerang siang dan malam.

“Kami mengimbau agar warga hati – hati dan waspada dengan kemunculan macan tutul tersebut,” pungkas Ali Nurfatoni, Kades Sumberarum. (*)

Penulis: Joko Prasetyo.Editor: HWI.
  • Bagikan