Ketua LAN Sayangkan Polresta Banyuwangi Yang Tak Terbitkan STTP Aksi Safari Ramadhan

  • Bagikan
Hizrotul Hadi, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.(Foto:Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sayangkan sikap Polresta Banyuwangi yang tidak memberikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) aksi Safari Ramadhan yang rencananya digelar pada Senin, (11/4/2022).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hizrotul Hadi, Ketua LAN Banyuwangi menyusul laporan anggotanya yang telah mengirimkan surat pemberitahuan aksi Safari Ramadhan di depan Polresta Banyuwangi yang rencananya akan digelar pada Senin, 11 April 2022 namun tidak diberikan STTP oleh pihak Polresta.

“Kami sangat menyayangkan sikap Polresta yang tidak memberikan STTP pada aksi Safari Ramadhan yang rencananya akan kami gelar pada, Senin 11 April 2022 mendatang,” ujar Hizrotul Hadi, Ketua LAN Banyuwangi.

Dengan kejadian ini, kata Hadi sapaan akrabnya, menimbulkan pertanyaan besar bagi kami. Memang sengaja tidak di berikan STPP atau memang tidak ada petugas di Polresta Banyuwangi.

“Pertanyaan kami, apakah sengaja pihak Polresta Banyuwangi tidak memberikan STPP atau memang tidak ada petugas disana,” ungkapnya.

Namun demikian, menurut Hadi, hal tersebut tidak menyurutkan niat dirinya untuk menggelar aksi Safari Ramadhan didepan Mapolresta Banyuwangi bersama dengan beberapa Ormas dan masyarakat Banyuwangi.

“Yang jelas kita pastikan, ada STPP atau tidak, aksi Safari Ramdhan pada hari Senin, 11 April 2022 akan tetap kami gelar,” tegasnya.

Bahkan, Hadi menegaskan, Safari Ramadhan di depan Mapolresta Banyuwangi tersebut berbeda dengan Safari Ramadhan biasanya. Pada Safari Ramadhan kali ini, kita akan memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan keluhan keluhan tentang kinerja aparat penegak hukum, dalam hal ini Polresta Banyuwangi.

“Banyak keluhan masyarakat tentang bobroknya kinerja Kepolisian Banyuwangi. Untuk itu akan kita sampaikan nanti di acara Safari Ramadhan pada Senin, (11/4/2022) nanti,”pungkas Ketua LAN Banyuwangi, Hizrotul Hadi, saat ditemui di kediamanya. Jum,at, (9/4/2022).

Sementara Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi Kompol Edy Priswanto, saat dikonfirmasi oleh awak media soal pengiriman surat pemberitahuan aksi Safari Ramadhan dan tidak menerbitkan STPP melalui sambungan Whatsapnya ia enggan menjawab.

“Ketemu di Polres saja mas,” jawab Kasat Intelkam Polresta Banyuwangi, Kompol Edy Priswanto.

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan