Ketua LAN : Kapolresta Banyuwangi Anti Kritik

  • Bagikan
Hizrotul Hadi (tengah) saat jumpa pers didepan Kantor LAN Banyuwangi. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9 BANYUWANGI – Tidak hanya Anang Suindro, Juru Bicara (Jubir) Aksi Safari Ramadhan (Aksara) yang merasa kecewa terhadap Polresta Banyuwangi. Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, juga mengaku kecewa lantaran Polresta Banyuwangi disinyalir tidak memberikan ruang dan akses kepada rombongan Massa LAN dan Ormas lainya untuk menyampaikan pendapat didepan Mapolresta.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hizrotul Hadi, Ketua LAN Banyuwangi, Jawa Timur dihadapan awak media. Senin, (11/4/2022).

“Jujur kami kecewa dengan pihak Polresta Banyuwangi. Ini patut diduga jika Kapolresta Banyuwangi anti kritik dari masyarakat,” ujar Hizrotul Hadi, Ketua LAN Kabupaten Banyuwangi.

Pria yang akrab disapa Hadi, ini mengungkapkan, kenapa saya katakan seperti itu buktinya rakyat ingin menyampaikan aspirasi namun tidak di kasih ruang atau akses. Lha ini ada apa ?.

“Kita sudah siapkan beberapa tuntutan kepada Polresta Banyuwangi. Namun untuk hari ini gagal,”ungkap Hadi.

Masih Hadi, Polisi tidak memperbolehkan kita beraksi didepan Polresta Banyuwangi dengan alasan takut jalanan macet. Mereka menutup dan menghadang kita dengan pagar besi berduri. Ini kan tambah lucu.

“Polisi takut jalan macet. Bukankan itu pekerjaan polisi sehari hari mengatasi kemacetan di jalan raya,” lontarnya.

Hadi berkisah, kegagalan hari ini menurut kami tidak ada masalah. Dan kita memastikan jika besok pada hari Selasa, 12/4/2022 kita bakal hadir menggelar akai dengan massa 10 kali lipat lebih banyak lagi. 

Bahkan, kata Hadi, bukan hanya massa lebih banyak. Namun dirinya mengancam juga akan membawa perkara yang lebih banyak untuk disampaikan dihadapan Kapolresta Banyuwangi.

“Besok kita pastikan akan membawa massa dan perkara yang lebih banyak lagi, jika kita masih tidak diberikan ruang atau akses kita pastikan kita berangkat ke Polda Jatim untuk demo disana,” tegas Ketua LAN Banyuwangi.

Seperti diketahui ratusan massa LAN, mendatangi Polresta Banyuwangi dengan menggelar Safari Ramadhan bertema ” Berbenah Institusi Penjaga Negeri”. Rencananya mereka juga akan berorasi menyampaikan beberapa tuntutan dari masyarakat kepada Kapolresta Banyuwangi.(*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan