Kades Tampo Banyuwangi Diduga Ikut Kegiatan Partai Politik

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Kepala Desa (Kades) Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi dikabarkan ikut kegiatan Politik Praktis. Kepala Desa Tampo, tersebut diduga hadir di kegiatan Partai Politik (Parpol) yakni Partai Nasdem beberapa hari yang lalu di Kecamatan Tegalsari.

Hasyim Ashari, Kepala Desa (Kades) Tampo, Kecamatan Cluring, tersebut dikabarkan hadir ditengah tengah kegiatan Partai Politik. Bahkan dia juga diduga ikut meneriakkan yel yel politik.

“Ia Pak Hasyim Ashari hadir waktu itu di kegiatan Partai Nasdem, di Kecamatan Tegalsari,” ucap HM, salah satu peserta kegiatan Partai Nasdem yang dihadiri oleh Kades Tampo, pada 9 November 2021, kepada wartawan. Senin, (23/11/2021).

HM, yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, menyebut di acara Partai Nasdem itu, Kades Tampo berada di tengah tengah kader Partai Nasdem. Tidak hanya berhenti disitu saja. Kades Tampo, juga meneriakkan yel yel Partai.

“Ia berada ditengah tengah Kader Partai Nasdem dan juga ikut meneriakkan yel, yel,” ungkapnya.

Sementara Hasyim Ashari, saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapnya menyebut jika Kepala Desa boleh menghadiri acara Partai, seperti Reses Anggota Dewan atau ulang tahun partai.

“Kepala Desa boleh menghadiri acara partai, seperti reses anggota dewan atau ulang tahun partai,” ujarnya. Selasa, (23/11/2021).

Kades Tampo, tersebut mengatakan jika kehadiranya di acara Partai Nasdem itu dalam rangka menghadiri ulang tahun. Dan diundang oleh DPC Nasdem.

“Acara ulang tahun, dan diundang oleh DPC Nasdem,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kades Tampo, Kecamatan Cluring, yang menyelenggarakan adalah petani Nasdem. Dan tempatnya berada di Kecamatan Tegalsari.

“Ketuanya rumahnya Tegalsari, dan yang menyelenggarakan adalah petani Nasdem,” pungkasnya. 

Namun sayang hingga berita ini ditulis, Ketua DPC Nasdem Kabupaten Banyuwangi belum bisa dikonfirmasi. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: H.S Wirya Wijaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *