Kades Banyuwangi Sebut P3-TGAI Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat

  • Bagikan
Rojikin, Kades Sepanjang, Glenmore bersama tim Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWSB) dilokasi pembagunan P3-TGAI. (Foto: Istimewa).

BERITA9, BANYUWANGI – Kepala Desa (Kades) Banyuwangi mengaku jika  Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya program dari Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat tersebut bisa langsung dinikmati oleh masyarakat 

Hal tersebut disampaikan oleh Rudi Hartono, Kades Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi kepada awak media. Rabu, (22/6/2022).

“Program P3- TGAI betul – betul sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dan Program ini bisa langsung dinikmati oleh masyarakat,” ucap Kades Kaliploso, Rudi Hartono.

Kades yang akrab disapa Rudi ini menuturkan, jika pihaknya mengucapkan terima kasih dengan adanya program P3- TGAI. Karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat terutama Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

“Sebagai penerima program P3- TGAI kami haturkan matur nuwun (Terima Kasih) yang sebanyak banyaknya. Semoga tahun depan Desa Kaliploso mendapat program P3- TGAI kembali,” pinta Rudi.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh Rojikin, Kades Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Seperti Rudi Hartono, Kades Kaliploso ia mengaku jika P3- TGAI ini sangat luar biasa manfaatnya.

“Luar biasa, P3- TGAI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Rojikin, Kades Sepanjang, Glenmore.

Kata Rojikin, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Sepanjang, Kecamatan Glenmore, dan mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementrian Umum dan Perumahan rakyat, melalui Balai Besar Wilayah Sungai Brantas yang telah memberikan bantuan kepada kami yakni, program P3-TGAI.

“Semoga P3-TGAI ini betul -betul bermanfaat bagi masyarakat,”pungkas Rojikin, Kades Sepanjang, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Seperti diketahui beberapa desa di Banyuwangi menerima program P3-TGAI dari Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat. Beberapa diantaranya adalah Desa Sepanjang, Glenmore, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Desa Tapanrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan Muncar, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari dan Desa Bedewang, Kecamatan Songgon. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.