Kades Aliyan: Selain Gali Potensi, WGA Juga Sarana Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Anton Sujarwo, SE, Kades Aliyan, Banyuwangi saat memberikan sambutan di acara Launching WGA. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Kepala Desa (Kades) Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi menyebut jika Wisata Gumuk Aliyan (WGA) mempunyai ciri khas wisata tersendiri. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat launching WGA di Dusun Damrejo, Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, pada Kamis, 31 Maret 2022.

Anton Sujarwo, SE, Kades Aliyan mengatakan jika di WGA ini berkonsep panorama perbukitan, air jernih yang mengalir di sungai, dan pemandangan persawahan. Dan yang tak kalah hebat di WGA juga menampilkan program kuliner khas Desa Aliyan.

“Di WGA, pengunjung bisa menikmati keindahan wisata yang alami dan bisa menikmati kuliner khas Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi,” katanya.

Kata Anton Sujarwo, WGA ini dilaunching, bertujuan untuk menggali potensi desa guna meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menggerakan perekonomian masyarakat setelah terpuruk karena dampak pandemi Covid -19.

“Selain menggali potensi desa, WGA ini bertujuan ingin menggerakan ekonomi masyarakat,” ujar pria yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa (Askab) Banyuwangi.

Kades Aliyan tersebut berharap, semoga WGA ini bisa terus berkembang dan maju, sehingga nantinya bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi.

“Harapan kami, WGA ini nanti betul – betul bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ribuan masyarakat Desa Aliyan, Rogojampi tumpah ruah menghadiri acara launching Wisata Gumuk Aliyan. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan