Jelang Hari Raya, Toko Kue Jajane Banjir Pesanan

  • Bagikan

BERITA9, SITUNONDO – Jelang hari raya Idul Fitri, usaha berbahan buah nanas di Dusun Kendil, RT 04 RW 02, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dibanjiri pesanan.

Kue milik Yuanita Chistie ini, dibanjiri pemesan, baik dari warga lokal maupun warga luar Desa ataupun Kabupaten.

Kepada Berita9. Net pada Rabu (13/4/2022), Yuanita Christie
Menjelaskan, Untuk bulan Ramadhan, jenis kue kering Nastar Nanas yang rame pesanannya dan di buru warga,  biasanya di gunakan sebagai menu buka puasa pengganti dari kue Kurma,” Ucap Owner toko Jajane yang akrab disapa Nita.

Menurut Nita, bentuknya yang kecil memiliki tekstur empuk serta mudah larut saat dimulut. Jika makan mulut kita juga dimanjakan dengan segarnya aroma buah nanas yang terletak di bagian dalam kue, serta menjadi menu  favorit warga saat Ramadhan, sebelum makanan berat di konsumsi untuk berbuka puasa.

Selain bentuknya mini dan pas sebagai penghantar mengisi perut yang kosong saat seharian berpuasa, kue kering ini rasanya enak, layak untuk sajian pertemuan pertemuan, serta  sajian di Restoran atau Hotel Berbintang,”ujarnya.

Kata Yuanitia christie, belum genap setahun usaha rumahan yang ia geluti, sudah mampu mengajak warga disekitarnya sekalipun tidak banyak, untuk bekerja, dengan harapan nanti usahanya semakin maju, bisa memberikan manfaat dan bisa menampung tenaga kerja yang lebih banyak.

Kue kue kering berbahan nanas tersebut, tidak hanya diminati oleh warga lokal di Situbondo. Pesanan juga datang dari luar Provinsi.

“Seperti saat ini kita lagi proses pengiriman ke pelanggan kita yang ada di Bandung dan Denpasar Bali. Kami juga menyediakan Camilan keluarga saat Hari Raya Idhul Fitri juga,” Ujar Yuanita Christie.

Sekedar diketahui pesanannya, cukup melalui iG@jajanenita dan facebook yuanitia christie. Atau di nomer telpon 087732777789. (*)

Penulis: SutiknoEditor: Joko P
  • Bagikan