Jalan Sehat Bareng Mas Kades Tegalharjo Banyuwangi

  • Bagikan
Kegiatan "Jalan Sehat Bareng Mas kades" Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (Foto: Joko/Berita9).

BERITA9, BANYUWANGI – Ribuan masyarakat Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, mengikuti jalan sehat pada Minggu, 18 September 2022.

Acara bertema ‘Jalan Sehat Bareng Mas Kades’ tersebut digelar di lapangan Dusun Krajan, Desa Tegalharjo, dan dikuti oleh ribuan masyarakat Tegalharjo.

“Hari ini kita gelar acara ‘Jalan Sehat Bareng Mas Kades,“ujar Andrik Try Waluyo, Kepala Desa (Kades) Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, disela sela acara kepada wartawan. Minggu, (18/9/2022).

Menurut Kades Tegalharjo, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) kepada masyarakat karena kekompakanya yang telah mensukseskan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 pada bulan Agustus 2022 kemarin.

“Kita hibur masyarakat. Ini bentuk apresiasi Pemdes saja, karena warga Tegalharjo, sudah kompak melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI ke 77 kemarin,”papar.

Selain itu kata Andre, kegiatan ini juga merupakan bentuk cara mempertumbuh kembangkan ekonomi masyarakat Desa Tegalharjo. Dengan begitu warga bisa melakukan jual beli daganganya di tengah -tengah acara berlangsung.

“Ekonomi bisa berkembang dalam acara “Jalan Sehat Bareng Mas Kades” ini,” ungkap Andre, sapaan akrab Kades Tegalharjo, Glenmore.

Dihadapan masyarakat, Kades Tegalharjo tersebut berjanji jika acara seperti ini akan terus digelar dalam waktu 6 bulan sekali.

“Kegiatan ini akan digelar 6 bulan sekali,” imbuh Andre 

Seperti diketahui, dalam acara tersebut juga ada Doorprezz yang telah disiapkan oleh Kades Tegalharjo. Diantaranya adalah, Sepedah listrik, Kulkas, kipas angin, Setrika, Tv dan puluhan hadiah hiburan. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.