IKBI PTPN XII Kendenglembu Banyuwangi Salurkan Bantuan Pada Anak Yatim dan Dhuafaq 

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Dibulan suci Ramadhan Tahun 2022, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) Kebun PTPN XII Kendenglembu, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur menggelar acara berbagi kasih dengan menyantuni  anak yatim piatu dan dhuafaq.

Acara digelar di aula kantor PTPN XII Kendenglembu, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, pada Selesa, 19 April 2022.

Kepada awak media Ketua IKBI Kendenglembu, Nyonya Benny Hendricianto mengatakan hari ini kita serahkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafaq setempat.

“Kurang lebih 95 anak yatim dan Jompo yang berhak menerima. Mereka semua warga sekitar Perkebunan PTPN XII Kendenglembu,” katanya.

Istri Manager PTPN XII Kendenglembu tersebut juga berharap semoga bantuan yang disalurkan ini bisa sedikit membantu dan meringankan bagi penerimanya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi anak anak yatim dan dhuafaq yang menerimanya,” ujarnya.

Kata Ketua IKBI, adapun bantuan yang diberikan adalah berupa paket sembako dan uang tunai. Penyerahan dilakukan oleh semua anggota IKBI dengan cara keliling ke seluruh Afdeling PTPN XII Kendenglembu.

“Pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan manajemen Kebun Kendenglembu,” pungkasnya.

Sementara Benny Hendricrianto, Manager PTPN XII Kendenglembu, Kecamatan Glenmore, mengatakan , kepedulian terhadap sesama tidak dapat dilakukan hanya pada waktu tertentu saja. Namun bisa dilakukan setiap saat.

“Kami selalu menanamkan semangat berbagi untuk seluruh karyawan perusahaan,” ucap pria yang akrab disapa Benny ini.

Benny menambahkan, sebenarnya untuk mau berbagi tidak harus menunggu bulan Ramadhan. Kebun Kendenglembu sendiri rutin menyelenggarakan santunan, baik untuk anak yatim, maupun orang jompo.

Setiap bulan, santunan diberikan bagi anak yatim di lingkungan kebun. Di setiap even even yang ada di Kebun Kendenglembu selalu ada pemberian santunan bagi anak yatim dan orang jompo.

“Ini sudah menjadi kebiasaan kami untuk berbagi. Semoga dapat membantu bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Benny. (*)

Penulis: Joko PrasetyoEditor: HWI
  • Bagikan